• Kamis, 29 September 2022

Punya Ide di Bidang Kebudayaan, Segera Buat Proposal, Ajukan ke Kemendikbudristek dan Dapatkan Bantuan Dana

- Jumat, 18 Februari 2022 | 11:38 WIB
Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), tahun 2022 ini kembali menyelenggarakan Fasilitasi Bidang Kebudayaan (FBK).  (kemendikbud.go.id)
Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), tahun 2022 ini kembali menyelenggarakan Fasilitasi Bidang Kebudayaan (FBK). (kemendikbud.go.id)

KLIKANGGARAN – Bagi anda yang mempunyai ide membuat kegiatan dalam bidang kebudayaan, segera buat proposal dan ajukan ke Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk mendapatkan pendanaan.

Pengajuan proposal kegiatan kebudayaan untuk mendapatkan pendanaan dari Kemendikbudristek telah dibuka sejak 14 Februari dan akan berakhir pada 14 Maret 2022. Proposal bisa dikirimkan melalai laman http://fbk.id.

Dikutip dari laman kemdikbud.go.id, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), tahun 2022 ini kembali menyelenggarakan Fasilitasi Bidang Kebudayaan (FBK).

FBK adalah bantuan pendanaan yang diberikan kepada komunitas budaya dan lembaga/organisasi kemasyarakatan yang bergerak di bidang kebudayaan.

Baca Juga: Inilah Jenis Bansos 2022 yang Penyalurannnya Dipercepat, Harus Selesai Disalurkan Akhir Februari

Ada dua kategori cakupan kegiatan yang nantinya dilakukan oleh penerima bantuan. Pertama, dokumentasi karya/pengetahuan maestro. Kegiatan ini meliputi merekam dan merangkum karya ataupun pengetahuan seorang maestro.

Kegiatan kedua yaitu pendayagunaan ruang publik. Kegiatan ini berupa pemanfaatan terhadap sarana atau prasarana publik, baik secara fisik maupun virtual untuk kepentingan pemajuan kebudayaan.

FBK tahun 2022 mengangkat tema “Kearifan Lokal (Sandang, Pangan, dan Papan) untuk Kekinian dan Masa Depan”.

Baca Juga: Cabuli Santriwati, Pimpinan Ponpes di Batang Hari Terancam Kurungan 15 Tahun Penjara

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: kemendikbud

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X