• Selasa, 27 September 2022

Inilah Jenis Bansos 2022 yang Penyalurannnya Dipercepat, Harus Selesai Disalurkan Akhir Februari

- Jumat, 18 Februari 2022 | 10:09 WIB
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy (Kemenko PMK)
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy (Kemenko PMK)

KLIKANGGARANPresiden Joko Widodo telah menginstruksikan agar penyaluran bantuan sosial atau bansos 2022 dipercepat dan harus selesai pada akhir Februari.

Adapun bansos 2022 yang penyalurannya dipercepat adalah Program Sembako, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa dan Program Indonesia Pintar (PIP).

Tiga jenis bansos tersebut dikelola oleh tiga kementerian yaitu Kementerian Sosial, Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi dan Kementerian Desa.

Informasih percepatan penyaluran bansos 2022 tersebut diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy,Kamis (17/2/2022) saat memimpin Rapat Tingkat Menteri Percepatan Bansos 2022 melalui daring.

“Kementerian Sosial, Kementeriam Desa, dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan agar segera mempercepat penyaluran bansos 2022 di dua minggu terakhir Februari 2022,” ujar Menko Muhadjir.

Baca Juga: Habib Husein Ja'far Hadar Sebut 'Jangan Berlebihan', Bagaimana dalam Ibadah dan Beragama?

Menko PMK memerintahkan kepada seluruh pihak untuk berkomitmen melaksanakan perintah presiden dalam percepatan penyaluran bansos.

Menko Muhadjir meminta kepada tiga kemeterian tersebut untuk memastikan keluarga penerima mengetahui besaran bansos yang diterima, kapan dapat diterima dan wajib bagi para penerima segera menggunakan bansos untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Bansos yang dikelola Kementerian Sosial yaitu Program Sembako dan PKH juga harus dipastikan agar diterima masyarakat sebelum Maret 2022. Untuk PKH tahap I disalurkan oleh Bank dimulai 21 Februari 2022.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: InfoPublik.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X