• Rabu, 1 Desember 2021

Uji Coba PPKM Level 1 di Blitar Jatim Sukses, Apakah PPKM akan ditiadakan?

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:32 WIB
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan memberikan Keterangan Pers usai Rapat Terbatas mengenai Evaluasi PPKM, Senin (04/10/2021), secara virtual   (Humas Setkab)
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan memberikan Keterangan Pers usai Rapat Terbatas mengenai Evaluasi PPKM, Senin (04/10/2021), secara virtual (Humas Setkab)


KLIKANGGARAN -Uji coba PPKM Level 1 atau new normal di Kota Blitar Jawa Timur dari 5 – 18 Oktober 2021 dinilai sukses, yang ditandai dengan situasi pandemi di Kota Blitar tetap terkendali pada level yang rendah.


Kesuksesan uji coba PPKM Level 1 tersebut diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, setelah Rapat Terbatas secara virtual mengenai PPKM yang dipimpin Presiden Jokowi Senin, 18 Oktober 2021.


“Hasil evaluasi terhadap Kota Blitar menunjukkan hasil yang sangat positif. Sejak masuk ke Level 1, situasi COVID-19 di Kota Blitar tetap rendah dan terkendali,” ujar Luhut.

Baca Juga: Diputusin Teuku Ryan Jelang Pernikahan, Ria Ricis Termehek-mehek


Keberhasilan pelaksanaan uji coba PPKM Level 1 di Blitar tersebut menurut Luhut karena upaya tracing dan vaksinasi yang terus ditingkatkan. Selain itu juga ditambah dengan dukungan dari implementasi PeduliLindungi menjadi faktor keberhasilan pengendalian pandemi di kota Blitar.

Pemerintah berencana menerapkan model di Blitar untuk diterapkan di daerah lain yang level PPKM-nya bisa masuk level 1.


“Terkendalinya kasus didorong oleh tingkat tracing, vaksinasi, dan penggunaan PeduliLindungi yang terus meningkat meski sudah masuk Level 1. Ini akan kita gunakan model ke tempat-tempat lain,” ujarnya.

Baca Juga: Komika McDanny Pengen Bertemu dengan Keluarga Habib Rizieq, Bagaimana Nih Terima Jangan?


Menko Marves menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penanganan pandemi di Kota Blitar sehingga tetap terkendali. Ia pun berharap upaya serupa dapat dilakukan di daerah lainnya.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Oleh-oleh Kunjungan Yaqut Cholil Qoumas ke Arab Saudi

Senin, 29 November 2021 | 13:41 WIB

Geram! Jokowi Klaim Pernah Tegur Keras Dirut Pertamina

Senin, 22 November 2021 | 12:44 WIB

Di Mata KPK, Kemensos Adalah Kementerian yang Strategis

Selasa, 16 November 2021 | 20:03 WIB

Fatwa MUI: Perdagangan Kripto Adalah Haram

Jumat, 12 November 2021 | 16:47 WIB
X