• Selasa, 30 November 2021

Kabar Gembira, Situasi Membaik, Bioskop Dibuka 50% . Kota Blitar Uji Coba PPKM Level 1 atau Aktivitas Normal

- Senin, 4 Oktober 2021 | 19:18 WIB
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan memberikan Keterangan Pers usai Rapat Terbatas mengenai Evaluasi PPKM, Senin (04/10/2021), secara virtual   (Humas Setkab)
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan memberikan Keterangan Pers usai Rapat Terbatas mengenai Evaluasi PPKM, Senin (04/10/2021), secara virtual (Humas Setkab)

Jakarta, Klikanggaran.Com – kabar gembiri, pemerintah memutuskan memperbolehkan bioskop untuk buka dengan jumlah penonton maksimal 50 persen. Pemerintah juga akan melakukan uji coba penerapan PPKM Level 1 di Kota Blitar atau mendekati aktivitas normal. Keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan situasi pandemi Covid yang makin membaik.


Keputusan pemerintah tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dalam keterangan pers usai Rapat Terbatas mengenai Evaluasi PPKM, Senin 4 Oktober 2021 secara virtual.

Uji Coba Blitar Untuk Hidup Normal

Menko Marves dalam keterangan persnya juga menyatakan pemerintah akan melakukan uji coba PPKM Level 1 di Jawa Bali, di Kota Blitar Jawa Timur. Blitar di pilih untuk uji coba PPKM level 1, karena warga yang telah menerima vaksinasi dosis satu sebesar 70% dan dosis satu lansia sebesar 60%.

Baca Juga: Siap-Siap, Semua Pemegang KTP Menjadi Wajib Pajak. NIK akan Dijadikan NPWP


“Pemerintah akan melakukan uji coba pemberlakuan PPKM Level 1 (new normal) di Kota Blitar. Implementasi uji coba PPKM Level 1 diberlakukan karena [Kota Blitar] telah memenuhi syarat indikator WHO dan target cakupan vaksinasi dosis satu sebesar 70 persen dan dosis satu lansia sebesar 60 persen,” ujar Menko Marves.


Penerapan PPKM Level 1, menuru Luhut, akan berlaku ketentuan mendekati aktivitas kehidupan masyarakat yang normal. Dalam uji coba itu pemerintah akan menggencarkan deteksi atau surveilans melalui testing dan tracing serta meningkatkan disiplin protokol kesehatan.


“Kami sudah membentuk task force juga yang terdiri dari pakar-pakar dan ahli-ahli dalam bidangnya untuk nanti tinggal berapa waktu di Blitar untuk memonitor,” ujarnya.

Baca Juga: Jokowi Ikut Menanam Benih Jagung di Sorong, Papua Barat. Petani Milenial Diajak Jadi Penggerak Pertanian

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Oleh-oleh Kunjungan Yaqut Cholil Qoumas ke Arab Saudi

Senin, 29 November 2021 | 13:41 WIB

Geram! Jokowi Klaim Pernah Tegur Keras Dirut Pertamina

Senin, 22 November 2021 | 12:44 WIB

Di Mata KPK, Kemensos Adalah Kementerian yang Strategis

Selasa, 16 November 2021 | 20:03 WIB

Fatwa MUI: Perdagangan Kripto Adalah Haram

Jumat, 12 November 2021 | 16:47 WIB
X