• Senin, 4 Juli 2022

Tagar Siskae Bukan Muslim Trending di Twitter, Kenapa?

- Rabu, 8 Desember 2021 | 16:07 WIB
Upload KTP siska (Twitter @KadrunRadikal)
Upload KTP siska (Twitter @KadrunRadikal)

KLIKANGGARAN -- Tanda pagar ( #) ‘Siskaeee Bukan Muslim’ kini menjadi trending topik di media sosial Twitter pagi ini dengan sudah lebih dari 3 ribu kali dicuitkan.

Awalnya adalah dari penampilan Siskaeee atau yang bernama asli Fransiska Candra Novitasa (23) saat yang berjilbab saat diperiksa Polda DIY beberapa waktu lalu, yang kemudian dianggap melecehkan Islam karena pada sebuah foto lain terdapat Siskaeee sedang mengenakan kalung bertanda salib.

Di pihak lain, ada pula yang mengunggah foto KTP Siskaeee yang di dalamnya terdapat keterangan bahwa Fransiska Candra, nama asli Siskaeee beragama Islam.

“Terkait dengan tagar #SiskaeeeBukanMuslim Orang pakai salib atau Orang pakai hijab semua orang bisa pakai, bisa dikarang Kalau Agama di KTP apa iya bisa dikarang ? Mari gunakan logika dan akal sehat,” tulis akun Twitter @KadrunRadikal sembari menyertakan foto KTP atas nama Fransiska Candra.

Baca Juga: Rakornas PAK 2011, KPK Minta Penguatan Pendidikan Antikorupsi

Seperti diketahui bahwa dalam beberapa kesempatan, pemeriksaan dan penggeledahan di kamar kosnya, Siskaeee tampil dengan jilbab warna hitam.

Selain itu, Siskaeee saat diamankan di Stasiun Kota Bandung, Sabtu (4/12), pemilik nama Fransiska Candra N itu tampil tanpa mengenakan jilbab. Warganet kemudian mempertanyakan keyakinan Siskaeee dan meminta polisi agar tidak main-main dengan identitas.

Terkait hal ini, Kabid Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto saat dimintai konfirmasi terkait tagar tersebut mengatakan jika Siskaeee muslim.

"Saya kemarin sempat tanya yang bersangkutan, 'apakah kamu muslim?'. Dia (Siskaeee) jawab iya. Ketika saya tanya apakah salatmu tertib, dia jawab tidak, tapi masih salat," kata Kombes Yuliyanto kepada wartawan, Rabu (7/12/2021).

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X