• Selasa, 16 Agustus 2022

Desa Unik di BALI, Penduduknya Dilarang Poligami dan Poliandri

- Senin, 6 Desember 2021 | 16:20 WIB
Desa adat Panglipuran (Klikanggaran/Nyai_Sampur)
Desa adat Panglipuran (Klikanggaran/Nyai_Sampur)

KLIKANGGARAN-- Kembali ke Bali dengan Nyai Sampur yuuk… kita kembali pada WISATA UNIK BALI. Siapa yang tidak kenal DESA PANGLIPURAN, sebuah Desa wisata yang digadang gadang menjadi salah satu desa terbersih di dunia.

Wisata unik Bali. Desa adat yang awalnya jarang di kenal oleh wisatawan lokal, awalnya lebih banyak wisatawan mancanegara yang singgah kesini, hingga Desa ini sering menjadi lokasi syuting FTV salah satu televisi nasional. Sejak itu banyak wisatawan domestik mulai berdatangan ke desa adat Panglipuran ini.

Wisata Unik Bali, biasanya wisatawan yang berkunjung ke Kintamani, mereka akan sempatkan singgah juga ke Desa wisata Panglipuran. Lokasi desa Adat Panglipuran berada di Desa Kubu, kabupaten Bangli, provinsi Bali.

Wisata Unik Bali. Lokasi Desa adat Panglipuran yang berada di dataran tinggi, di ketinggian 600 – 700 meter dari permukaan laut menjadikan Desa ini sejuk dan berudara segar.

Baca Juga: Proyek Pembangunan Puskesmas Mersam, Diprediksi Tidak Selesai Tepat Waktu

Di sana kita disuguhi keindahan desa adat yang masih dalam bentuk rumah adat Bali kuno. Kehidupan masyarakat Desa Adat Panglipuran yang masih sangat menjunjung tinggi budaya setempat makin menambah apik perjalanan wisata travelers.

Wisata unik Bali. Selain travelers bisa menikmati suasana Desa asli Bali yang sangat bersih dengan tata ruangnya yang masih asli, travelers juga bisa menikmati hamparan hutan bambu, di mana hutan bambu ini memiliki luas lahan sekitar 75 hektar.

Tanaman bambu ini memang di kembangkan dan dipelihara dengan baik oleh penduduk Desa adat Panglipuran. Disini sering dijadikan tempat foto pra wedding atau sekedar foto wisata. Dan memang indah!

Baca Juga: PKS dan PDIP Berdebat di Komisi III DPR tentang Pembelaan terhdap Habib Rizieq Shihab

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X