• Sabtu, 22 Januari 2022

Lebih 50 Juta Menderita Depresi Berat pada Tahun 2020 karena Pandemi Covid-19, Semoga Anda Tidak Termasuk

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 09:34 WIB
Ilustrasi: Memberikan bantuan kepada mereka yang depresi (Pixabay/geralt)
Ilustrasi: Memberikan bantuan kepada mereka yang depresi (Pixabay/geralt)

Klikanggaran.com-- Pandemi Covid-19 telah menambah beban gangguan depresi dan kecemasan di lebih 200 negara tahun lalu, kata sebuah studi.

Studi itu juga menunjukkan, dampak Covid-19 telah meningkatkan jumlah orang yang depresi hampir sepertiga.

Sementara "gangguan mental adalah penyebab utama beban terkait kesehatan global" bahkan sebelum pandemi, penyebaran virus yang ditakuti dan tindakan pembatasan selanjutnya untuk memerangi penyakit COvid-19 telah menambah beban, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal medis Lancet pada Jumat mengungkapkan hal itu, dikuti oleh RT.com.

Baca Juga: Mantan Presigen Afganistan Itu Bobol Uang Negara Sebanyak 169 Juta Dolar dan Tidak Muat Dibawa di Pesawatnya!

Tambahan 53,2 juta kasus - peningkatan 27,6% - gangguan depresi mayor dan 76,2 juta kasus gangguan kecemasan telah menambah jumlah orang yang menderita masalah kesehatan mental, menurut para peneliti.

Untuk mengukur dampak pandemi pada area tertentu, tim menganalisis tingkat infeksi SARS-CoV-2 harian, pembatasan mobilitas manusia, dan tingkat kematian berlebih harian.

Ternyata lokasi yang paling parah terkena dampak berdasarkan dua kriteria pertama berhubungan dengan mereka yang memiliki lonjakan gangguan depresi dan kecemasan yang terdokumentasi, dengan penelitian menyimpulkan bahwa peningkatan infeksi dan penurunan mobilitas "berhubungan secara signifikan" dengan memburuknya kesehatan mental.

Baca Juga: Sering Disebut, Ketua Lelang Muara Enim Luput dari Radar KPK?

Tim, bagaimanapun, menemukan bahwa tingkat kematian yang berlebihan "tidak terkait dengan perubahan prevalensi baik untuk gangguan depresi mayor atau gangguan kecemasan."

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: rt.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bisakah Manusia Bahagia Tanpa Susah Payah?

Jumat, 21 Januari 2022 | 11:00 WIB

Keanu Go Public, Apakah Keanu Punya Pacar?

Senin, 10 Januari 2022 | 10:04 WIB
X