• Minggu, 5 Desember 2021

Lapor! Kasus Covid-19 PON XX Papua Makin Nambah, Solusinya?

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 20:53 WIB
Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito (Klikanggaran/Dodi_Budiana)
Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito (Klikanggaran/Dodi_Budiana)

Papua, Klikanggaran.com-- Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) di masa pandemi Covid-19 dinilai berisiko oleh sejumlah pengamat, kekhawatiran tersebut terbukti dengan ditemukannya beberapa orang yang terlibat dalam gelaran tersebut yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Tim Satgas Penanganan Covid-19 sejauh ini telah menemukan 34 orang yang dinyatakan positif virus Covid-19, sejak acara PON XX dibuka beberapa waktu lalu.

Dalam keterangannya juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito, menyebutkan bahwa 34 orang yang tercatat telah terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut saat ini dalam kondisi tidak menunjukan gejala, namun demikian pihaknya terus melakukan pemantauan secara intensif.

Baca Juga: Kejari PALI Akan Lelang R2 dan R4 dari Perkara Pidana Umum

"Ada tercatat 34 kasua Covid-19 dalam penyelenggaraab PON XX, namun tanpa gejala dan diharapkan segera pulih." ungkap Wiku dalam konferensi pers virtual, 7 Oktober 2021.

Pihaknya memastikan para pasien tersebut telah menjalankan isolasi di Papua, dan kemudian dapat diteruskan dengan karantina setelah pulang ke daerahnya masing-masing.

Tim Satgas juga terus menghimbau kepada semua pihak yang terlibat dalam gelaran olah raga bergengsi tersebut untuk melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. Setiap orang yang memasuki arena PON diwajibkan menunjukan hasil negatif Covid-19 melalui tec PCR (2x24 ) atau melalui tes antigen 1x24 jam serta bukti vaksinasi Covid-19.***

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X