• Selasa, 30 November 2021

Kasus Covid-19 Menurun, KA Aglomerasi Kembali Hadir Layani Pelanggan Kereta Mulai 4 Oktober

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 16:58 WIB
PT KAI akan menjalankan kembali beberapa perjalanan KA Aglomerasi diantara KA Joglosemarkerto dan KA Kamandaka. (Humas Daop 5)
PT KAI akan menjalankan kembali beberapa perjalanan KA Aglomerasi diantara KA Joglosemarkerto dan KA Kamandaka. (Humas Daop 5)

Purwokerto, Klikanggaran.Com --Terhitung mulai 04 Oktober 2021, PT KAI akan mengoperasikan kembali beberapa perjalanan KA Aglomerasi diantara KA Joglosemarkerto dan KA Kamandaka. Hal ini dilakukan, menilik kasus harian dan kasus aktif Covid-19 terus menunjukkan tren penurunan.


Menurut Manager Humas Daop 5 Purwokerto, Ayep Hanapi, mengatakan, seiring dengan penurunan kasus Covid-19 tersebut pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan selaku regulator telah menyesuaikan beberapa aturan perjalanan menggunakan kereta api.

"Adapun syarat dan ketentuan perjalanan kereta api komuter, jarak dekat, lokal dan dalam wilayah atau kawasan aglomerasi adalah, pelaku perjalanan tidak diwajibkan untuk menunjukkan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR atau RT-Antigen, dan STRP atau Surat Tugas dan / atau surat keterangan perjalanan lainnya," ujar Ayep.

Baca Juga: Persib Bandung Bertekad Menang, PSM Makassar Termotivasi Kalahkan Pangeran Biru

Syarat lainnya, pelaku perjalanan wajib menunjukkan aplikasi Peduli Lindungi sebagai syarat perjalanan; pelaku perjalanan wajib menunjukkan kartu vaksin dosis pertama bagi yang tidak menggunakan aplikasi Peduli Lindungi. Untuk anak-anak di bawah 12 tahun masih belum boleh menggunakan kereta api.

" Anak-anak dibawah umur 12 tahun untuk sementara waktu tidak diperkenankan melakukan perjalanan dalam negeri antar batas wilayah administrasi provinsi/kabupaten/kota,"tambah Ayep.

Untuk pelaku perjalanan dengan kondisi kesehatan khusus atau penyakit komorbid yang menyebabkan tidak dapat menerima vaksin, harus melampirkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah yang menyatakan bahwa yang bersangkutan belum dan / atau tidak dapat mengikuti vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Liga 1: Persija Akan Selesaikan Pertandingan Melawan Persiraja dengan Kemenangan. Osvaldo Haay Tidak Turun

PT KAI menghimbau para calon pelanggan kereta agar mengecek kembali syarat naik kereta jarak jauh.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Oleh-oleh Kunjungan Yaqut Cholil Qoumas ke Arab Saudi

Senin, 29 November 2021 | 13:41 WIB

Geram! Jokowi Klaim Pernah Tegur Keras Dirut Pertamina

Senin, 22 November 2021 | 12:44 WIB

Di Mata KPK, Kemensos Adalah Kementerian yang Strategis

Selasa, 16 November 2021 | 20:03 WIB

Fatwa MUI: Perdagangan Kripto Adalah Haram

Jumat, 12 November 2021 | 16:47 WIB
X