• Kamis, 27 Januari 2022

Sekilas tentang Waskita Karya, BUMN Indonesia yang Eksis Sejak Zaman Belanda

- Kamis, 11 November 2021 | 21:39 WIB
Sekilas tentang Waskita Karya (Dok.Twitter.com/@waskita_karya)
Sekilas tentang Waskita Karya (Dok.Twitter.com/@waskita_karya)

KLIKANGGARAN – Seperti diketahui, PT Waskita Karya (Persero), Tbk adalah salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang konstruksi. Perusahaan ini telah eksis sejak masa pendudukan Belanda dengan nama Volker Aannemings Maatsschappijc N.V.

Melalui Peraturan Nomor 62 Tanggal 1 Januari Tahun 1961, Pemerintah Indonesia mengubah nama tersebut menjadi Perusahaan Negara (PN) Waskita Karya. Kemudian di tahun 1970 status PN berubah menjadi Perseroan (Persero).

Selanjutnya, berdasarkan Akta Perseroan Terbatas Nomor 80 tanggal 15 Maret 1973, yang dibuat di hadapan Notaris Kartini Mulyadi, S.H., nama perusahaan ditetapkan menjadi PT Waskita Karya (Persero).

Visi Perusahaan Waskita Karya adalah menjadi perusahaan Indonesia terkemuka di bidang industri konstruksi, rekayasa, investasi infrastruktur, dan realty. Sedangkan Misi Perusahaan yaitu meningkatkan nilai perusahaan yang berkelanjutan.

Baca Juga: Sopir Vanessa Angel Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara, Sudah ditahan Rutan Polres Jombang

Visi misi tersebut diwujudkan melalui SDM yang kompeten, sistem dan teknologi terintegrasi, sinergi dengan mitra usaha. Selain itu, perusahaan melakukan inovasi serta diversifikasi usaha.

PT Waskita Karya didirikan dengan tujuan untuk turut melaksanakan dan menunjang kebijakan dan program Pemerintah di bidang ekonomi dan pembangunan nasional pada umumnya.

Khususnya industri konstruksi, industri pabrikasi, jasa penyewaan, jasa keagenan, investasi, argo industri, perdagangan, pengelolaan kawasan, layanan jasa peningkatan kemampuan di bidang konstruksi.

Selain itu juga teknologi informasi serta kepariwisataan dan pengembangan dengan menerapkan prinsip-prinsip Perseroan Terbatas.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ponsel BlackBerry Kehilangan Semua Fungsionalitas

Minggu, 2 Januari 2022 | 08:38 WIB

Erick Thohir Ikut Nimbrung Soal Toilet di SPBU Pertamina

Selasa, 23 November 2021 | 14:33 WIB

Lima Pesawat N-219 PT DI Dibeli Sejumlah Kader NU

Jumat, 12 November 2021 | 13:53 WIB
X