• Senin, 15 Agustus 2022

2021 Empat Ruas Tol Sudah Dijual, Hingga 2025 Waskita Akan Kembali Lepas Sejumlah Ruas Tol

- Jumat, 5 November 2021 | 13:54 WIB
Pengerjaan jalan tol (Badan Pengaturan Jalan Tol)
Pengerjaan jalan tol (Badan Pengaturan Jalan Tol)

KLIKANGGARAN-- Sejumlah ruas tol akan dilakukan pelepasan oleh PT Waskita Karya Tbk (WSKT). Bahkan, Waskita Karya akan mendivestasikan seluruh aset jalan tolnya hingga 2025 mendatang.

Menurut pihak Waskita, pembangunan tol ini menimbulkan beban utang yang besar bagi perusahaan. Utang yang ditimbulkan oleh investasi jalan tol ini setidaknya mencapai Rp53 triliun-Rp 54 triliun.

Destiawan Soewardjono, Direktur Utama Waskita Karya, mengatakan divestasi ini menjadi langkah perusahaan untuk dekonsolidasi beban utang yang tinggi ini.

Baca Juga: Jokowi Tak Dijemput Pejabat saat Pulang ke Tanah Air, Sekretariat Presiden Berikan Penjelasan

Menurut Destiawan, Waskita terbebani pinjaman investasi jalan tol. Untuk itulah sejumlah ruas tol itu harus dilepas untuk mengembalikan pinjaman.

"Dalam rencana kami memang demikian untuk bisa mengurangi atau selesaikan beban itu, ini yang dalam proses perjalanannya akan kita lihat tapi harapannya terus divestasi," kata Direktur Utama Waskita Karya, Destiawan dalam konferensi pers, Kamis (4/11/2021) seperti dilansir dari CNBC Indonesia.

Divestasi ini menjadi poin penting dalam penataan keuangan perusahaan sehingga ke depannya utang ini tak lagi menjadi beban dalam proses bisnis perusahaan. Destiawan mengungkapkan bahwa perusahaan masih terbuka untuk melakukan investasi di jalan tol.

Baca Juga: Gala, Buah Hati Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Papamu Akan Menemanimu Berjalan, Nak

"Namun hanya dalam skala minoritas saja. Seperti yang dilakukan di ruas tol Jogja-Bawen dan potensi investasi lain di ruas tol di Jawa dan Sumatera," katanya.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: CNBC Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kinerja Moncer Pelindo Pasca Merger

Rabu, 20 Juli 2022 | 12:56 WIB

Impor Energi China dari Rusia Terus Melonjak!

Jumat, 20 Mei 2022 | 21:38 WIB

Bankir JPMorgan Memperingatkan Risiko Ekonomi AS

Selasa, 5 April 2022 | 07:05 WIB
X