• Sabtu, 29 Januari 2022

Tempat Wisata di Purbalingga Jawa Tengah Siap Dibuka. Bupati Kunjungi Tiga Destinasi Wisata

- Jumat, 17 September 2021 | 20:18 WIB
Bupati Purbalingga, Diah Hayuning Pratiwi Meninjau tempat Wisata untuk monitoring simulasi pembukaan 3 tempat  wisata, Jumat 17 September 2021 (Nanang AN)
Bupati Purbalingga, Diah Hayuning Pratiwi Meninjau tempat Wisata untuk monitoring simulasi pembukaan 3 tempat wisata, Jumat 17 September 2021 (Nanang AN)

PURBALINGGA, Klikanggaran.Com - Tiga tempat wisata di Purbalingga Jawa Tengah, yaitu Owabong Waterpark, Lembah Asri Serang, dan Goa Lawa Purbalingga (Golaga), dikunjungi Bupati Diah Hayuning Pratiwi, Jumat 17 September 2021. 

Kunjungan Bupati bersama jajaaran Forkopimda selaku Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Purbalingga ini untuk monitoring simulasi pembukaan 3 destinasi wisata besar tersebut.

" Sesuai Inmendagri No 42 Tahun 2021, Purbalingga termasuk kabupaten dengan status PPKM level-3. Sedangkan sesuai dengan SE Provinsi Sekda Jawa Tengah No 001.3/2183 kabupaten dengan status PPKM level 3 dapat melakukan simulasi pembukaan destinasi wisata dengan kapasitas maksimal 25%," jelas Bupati.

Saat pengecekan terkait penerapan protokol kesehatan semua sudah dilakukan. Pemerintah menekankan kepada pengelola wisata agar mempedomani aturan-aturan yang ada karena masih berada pada status PPKM level-3.

Baca Juga: Dodi Reza Anggap Sang Ayah Adalah Mentor Terbaik Masyarakat Sumsel

Seperti diketahui, simulasi pembukaan dimaksudkan sebagai persiapan pengelola destinasi wisata guna memenuhi dan melaksanakan pedoman protokol kesehatan yang terbaru oleh Kemenkes RI.

Bupati meminta dalam pembukaan destinasi wisata, nantinya pengelola dapat memanfaatkan aplikasi pedulilindungi.

“Beberapa hal sudah kita cukupi salah satunya nantinya di masing-masing wisata memanfaatkan aplikasi pedulilindungi untuk cek status vaksinasi pengunjung,” katanya.

Menurut Bupati, berbagai upaya tersebut akan dilakukan agar tempat wisata bisa dibuka tanpa menyebabkan lonjakan kasus positif Covid-19 yang berakibat pada penutupan kembali.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ponsel BlackBerry Kehilangan Semua Fungsionalitas

Minggu, 2 Januari 2022 | 08:38 WIB

Erick Thohir Ikut Nimbrung Soal Toilet di SPBU Pertamina

Selasa, 23 November 2021 | 14:33 WIB

Lima Pesawat N-219 PT DI Dibeli Sejumlah Kader NU

Jumat, 12 November 2021 | 13:53 WIB
X