• Minggu, 5 Desember 2021

PT PIL dan PT PBT Tandatangani Nota Kesepahaman Terkait Kerjasama Layanan Jasa

- Rabu, 8 September 2021 | 14:29 WIB
Penandatanganan Nota Kesepahaman PT PIL dan PT PBT  (Dok. PT PIL)
Penandatanganan Nota Kesepahaman PT PIL dan PT PBT (Dok. PT PIL)

Jakarta, Klikanggaran.com - PT Pindad International Logistic (PT PIL) melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan PT Pura Barutama (PT PBT / Member of Pura Group), di ruang auditorium kantor pusat PT Pindad (Persero), Jalan Gatot Subroto, nomor 517, Bandung, pada Rabu, 8 September 2021. Pada kegiatan tersebut, dihadiri oleh Direktur Utama PT PBT, Dedy Dafianto, dan disambut langsung oleh Dirut PT PIL, Suresh Ferdian.

Nota kesepahaman yang ditandatangani antara PT PIL dan PT PBT yakni mengenai pengembangan sumber daya masing-masing perusahaan, serta menjalin kerjasama pemanfaatan layanan jasa dan potensi bersama yang bertujuan memperoleh manfaat secara optimal.

Direktur Utama PT PIL, Suresh Ferdian, mengatakan bahwasannya terjalinnya kerjasama yang saling menguntungkan tersebut tetap mengacu pada prinsip-prinsip tata kelola perushaan yang baik (Good Corporate Governance / GCG).

Baca Juga: Sampah Plastik di Banyumas akan Diolah Menjadi Bahan Bakar Alternatif di Pabrik Semen

Ia juga menuturkan, nota kesepahaman antara PT PIL dan PT PBT yang ditandatangani juga dimaksudkan untuk memfasilitasi komunikasi, diskusi saling memberikan informasi, serta membangun kemitraan yang strategis.

"Selain itu, kita berencana menyusun skema rencana kerja sama yang saling menguntungkan, antara lain seperti pemberian modal kerja dan pembiayaan project dengan metode profit shering, pastinya nota kesepahaman yang kita jalin tetap berpedoman pada prinsip GCG," ujar Suresh melalui keterangannya seperti diterima, Rabu (8-9).

Suresh menambahkan, dengan adanya kerjasama terhadap PT PBT dapat menggenjot investasi, serta mempromosikan produk dalam negeri yang tak kalah saing seperti Pertashop dalam memenuhi kebutuhan.

Baca Juga: Peserta KKN Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) di Pemalang Ditarik ke Kampus. Kenapa ya?

"Tentunya melalui kerjasama yang baik ini dapat meningkatkan nilai investasi masing-masing perusahaan, dan yang terpenting kita bisa mempromosikan salah satu produk unggulan seperti Pertashop," ujarnya.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Erick Thohir Ikut Nimbrung Soal Toilet di SPBU Pertamina

Selasa, 23 November 2021 | 14:33 WIB

Lima Pesawat N-219 PT DI Dibeli Sejumlah Kader NU

Jumat, 12 November 2021 | 13:53 WIB
X