• Selasa, 16 Agustus 2022

PT PIL Pastikan Ratusan Unit Pertashop Siap Didistribusikan ke BUMDes

- Jumat, 3 September 2021 | 06:49 WIB
Pertashop (Doc. PT PIL)
Pertashop (Doc. PT PIL)

Jakarta, Klikanggaran.com - Dalam rangka program percepatan implementasi Pertashop kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan Bumdesma Regional Jawa, PT Pindad International Logistic (PT PIL) yang merupakan pengoperasian PT Pindad (Persero) dalam hal pabrikator Pertashop, memastikan ketersediaan ratusan unit Pertashop yang siap untuk didistribusikan dalam mendukung percepatan program tersebut.

Ketersedian unit Pertashop pada PT PIL tersebut akan disuplai ke PT Pertamina (Persero). PT Pertamina sesuai dengan arahan dari Menteri BUMN, Erick Thohir, yang mentargetkan menjual 10.000 unit Pertashop ke seluruh wilayah Indonesia dalam rangka pemerataan energi atau bahan bakar minyak (BBM).

Sebelumnya, Erick Thohir sendiri berharap implementasi kemitraan Pertashop dengan Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes dipercepat. Dia meminta adanya tim khusus untuk mempercepat implementasi kemitraan ini.

Baca Juga: Legislator Pusat Dewi Aryani Menggelar Vaksinasi Massal usia 12 tahun ke atas di 18 Kecamatan Kabupaten Tegal

Oleh karenanya, PT PIL selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) siap mendukung penuh program-program tersebut.

Chief Tehnik PT PIL, Adeng Hudaya, menuturkan bahwasannya saat ini ketersediaan stok Pertashop sebanyak 300 unit yang siap untuk didistribusikan. Ia juga mengatakan, bahwasannya PT PIL mampu memproduksi Pertashop lebih dari 150 unit per bulan.

"Ketersediaan stok saat ini 300 unit yang siap dikirim, sedangkan untuk kapasitas produksi kita mampu memproduksi lebih dari 150 unit per bulan," ujar Adeng Hudaya, melalui keterangannya, Kamis (2-9).

Dilain sisi, Direktur Utama PT PIL, Suresh Ferdian, mengatakan bahwa pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin. Ia juga menuturkan untuk proaktif dalam mendukung program percepatan implementasi Pertashop ke desa-desa.

Dia menambahkan, pentingnya percepatan implementasi tersebut tentunya membawa hal-hal yang baik guna memulihkan perekonomian mikro hingga ke desa-desa pasca didera pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kinerja Moncer Pelindo Pasca Merger

Rabu, 20 Juli 2022 | 12:56 WIB

Impor Energi China dari Rusia Terus Melonjak!

Jumat, 20 Mei 2022 | 21:38 WIB

Bankir JPMorgan Memperingatkan Risiko Ekonomi AS

Selasa, 5 April 2022 | 07:05 WIB
X