• Rabu, 29 Juni 2022

Pemerataan BBM, PT PIL Berpartisipasi dalam Penjualan 10.000 Unit Pertashop

- Kamis, 2 September 2021 | 20:40 WIB
PT PIL produksi ratusan unit Pertashop (Dok. PT PIL)
PT PIL produksi ratusan unit Pertashop (Dok. PT PIL)

Jakarta, Klikanggaran.com - PT Pertamina (Persero) sesuai dengan arahan dari Menteri BUMN, Erick Thohir, mentargetkan untuk menjual 10.000 unit Pertashop ke seluruh wilayah Indonesia dalam rangka pemerataan energi atau bahan bakar minyak (BBM). Oleh sebab itu, PT Pindad International Logistic (PT PIL) turut berpartisipasi untuk merealisasikan program yang ditargetkan agar cepat tercapai.

Seperti diketahui, sampai saat ini jumlah unit Pertashop yang telah terjual yaitu masih 2.500 unit, sehingga diperlukan peran PT PIL sebagai pengoperasian PT Pindad (Persero) dalam hal pabrikator Pertashop atau direct order (pesanan langsung) untuk memenuhi produk tersebut.

Direktur Utama PT PIL, Suresh Ferdian, memastikan pihaknya akan memenuhi kuota Pertashop seperti yang ditergetkan. Ia juga mengatakan, PT PIL selalu menjaga komitmen untuk produk yang diproduksi dengan kualitas terjamin.

"PT PIL sebagai pengoperasian PT Pindad dalam hal pabrikator Pertashop akan berpertisipasi dalam pemerataan BBM, selain itu juga kita selalu berkomitmen memberikan produk dengan kualitas terjamin, harga terjangkau, dan layanan purna jual yang memuaskan," ujar Suresh saat dikonfirmasi, Kamis (2-9).

Baca Juga: Penerapan Kurikulum oleh Kemenag Tahun Ajaran 2019 Sampai 2021 Masih Bermasalah

Menurutnya, PT PIL akan berupaya semaksimal mungkin untuk memenuhi target serta pencapaian dalam waktu yang singkat.

"Tentunya demi mewujudkan hal baik itu kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengoptimalkan kinerja yang baik sebagai kontribusi BUMN dalam pertumbuhan ekonomi," jelasnya.

Lanjut dikatakannya, dengan hadirnya program tersebut dapat meningkatkan laju perputaran ekonomi.

"Kita juga mengharapkan agar program tersebut cepat terelaisasi seratus persen, sehingga momentum pemulihan ekonomi dapat menciptakan kegiatan ekonomi hingga ke desa-desa, dan meningkatnya konsumsi masyarakat serta mobilitas masyarakat yang kian membaik," tandasnya.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Impor Energi China dari Rusia Terus Melonjak!

Jumat, 20 Mei 2022 | 21:38 WIB

Bankir JPMorgan Memperingatkan Risiko Ekonomi AS

Selasa, 5 April 2022 | 07:05 WIB
X