• Minggu, 28 November 2021

Peserta KKN Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) di Pemalang Ditarik ke Kampus. Kenapa ya?

- Rabu, 8 September 2021 | 13:17 WIB
Penarikan Mahasiswa UMP yang KKN di Pemalang (Nanang AN)
Penarikan Mahasiswa UMP yang KKN di Pemalang (Nanang AN)

KLIKANGGARAN.COM - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Banyumas, Jawa tengah menggelar acara penarikan Mahasiswa KKN “Adaptasi Kebiasaan Baru” (AKB) Kabupaten Pemalang, Jawa tengah.

Acara yang di hadiri langsung oleh Bupati Pemalang beserta jajarannya, Wakil Rektor IV Bidang Riset, Inovasi dan Sumber Daya Manusia UMP, serta ketua LPPM UMP, awal pekan ini (6/9/2021).

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, S.T.,M.Si mengatakan mahasiswa KKN UMP telah mengamati dan mencermati pola realita kehidupan masyarakat yang tidak di temui di kehidupan kampus.

Menurutnya, kegiatan ini adalah proses pembelajaran wawasan dari apa yang dipelajari di kampus disampaikan kepada masyarakat sehingga menjadi sebuah simbiosis mutualisme.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Rektor, Ketua LPPM UMP dan dosen pembimbing lapangan, yang telah memperdayakan siswanya untuk melaksanakan kegiatan KKN di Kabupaten Pemalang.

Semoga upaya mahasiswa KKN dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk mendukung percepatan pembangunan SDM di Kabupaten Pemalang,"katanya.

Baca Juga: Tindak Lanjuti Pernyataan Jokowi Soal Varian Baru MU, Ini Langkah-Langkah Kemenhub

Lebih lanjut Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa KKN UMP yang telah mengabdikan diri menjadi fasilitator dan motivator bagi masyarakat dalam rangka pembangunan Kabupaten pemalang yang AMAN.

“Saya mendapat lapran KKN bahwa monitoring dan evaluasi selama KKN menunjukan hasil yang memuaskan untuk itu sekali lagi saya menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa yang mengabdikan dirinya dalam kehidupan bermasyarakat.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Miris! Adik Kakak Bergantian Sepatu di Sekolah

Rabu, 24 November 2021 | 21:12 WIB
X