• Selasa, 7 Februari 2023

Inilah Alasan Pemerintah Bangun Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN), Penghuninya Bisa Dapat Beasiswa !!

- Selasa, 29 November 2022 | 21:16 WIB
Presiden Jokowi meresmikan Asrama Mahasiswa Nusantara atau AMN di AMN Surabaya, Selasa (29/11/2022). (Instagram@jokowi)
Presiden Jokowi meresmikan Asrama Mahasiswa Nusantara atau AMN di AMN Surabaya, Selasa (29/11/2022). (Instagram@jokowi)


KLIKANGGARANPresiden Jokowi mengungkapkan, tujuan pembangunan Asrama Mahasiswa Nusantara atau AMN adalah agar mahasiswa dari seluruh Indonesia dapat saling mengenal dan belajar mengenai budaya masing-masing daerah.

Para mahasiswa yang tinggal di Asrama Mahasiswa Nusantara atau AMN akan diberikan pembekalan terkait wawasan kebangsaan, dan memiliki kesempatan untuk mendapatkan beasiswa.

Keterangan Presiden Jokowi tentang tujuan pembangunan Asrama Mahasiswa Nusantara atau AMN tersebut diungkapkannya saat memberikan sambutan pada acara peresmian Asrama Mahasiswa Nusantara atau AMN di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (29/11/2022) di AMN Surabaya.

Baca Juga: Empat Pemain Bulutangkis Indonesia Masuk Nominasi BWF Player of the Year Awards 2022, Siapa Saja Mereka?

“Inilah tujuan dari asrama mahasiswa nusantara, selain tentu saja para mahasiswa diberikan beasiswa, tapi yang paling penting kita bisa saling mengenal,” kata Presiden.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengaku senang karena rasa optimisme tampak dari wajah 410 mahasiswa yang terdaftar di AMN Surabaya.

“Wajahnya kelihatan kalau orang Jawa bilang semringah, cerah, ceria, dan memperlihatkan optimisme yang tinggi. Di sini ada 410 mahasiswa dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, semuanya berbaur menjadi satu,” ujar Presiden.

Baca Juga: Inilah Profil Bupati Cianjur Herman Suherman, Viral karena Tidak Benarkan Penonjolan Label Gereja di Cianjur

Kepala Negara menjelaskan, usulan awal pembangunan AMN berasal dari tokoh Papua yang menaruh perhatian terhadap gesekan antarmahasiswa yang masih terjadi di sejumlah daerah, utamanya di kota-kota pendidikan.

Hal tersebut, menurut Presiden, disebabkan masing-masing provinsi memiliki asrama tersendiri di daerah.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: presidenri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X