• Kamis, 29 September 2022

Gubernur Sulbar Melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama Mahasiswa Sulbar di Jakarta

- Selasa, 15 Maret 2022 | 19:48 WIB
Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (Batik dan Masker Putih), melakukan doa bersama sebelum meletakkan batu pertama asrama mahasiswa Sulbar (Dok. Istimewa)
Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar (Batik dan Masker Putih), melakukan doa bersama sebelum meletakkan batu pertama asrama mahasiswa Sulbar (Dok. Istimewa)

KLIKANGGARAN--Mahasiswa asal Sulawesi Barat (Sulbar) di Jabodetabek kini tak perlu lagi risau mengenai tempat tinggal selama menuntut ilmu di tanah rantau.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, memberikan perhatian kepada para mahasiswa dengan membangunkan asrama mahasiswa agar mereka mendapatkan fasilitas dari Pemprov guna menunjang kemajuan sumber daya manusia (SDM) Sulbar.

Pembangunan asrama yang berlokasi di Jalan SMA 14 (Belakang BKN), Cawang, Jakarta Timur tersebut merupakan revitalisasi gedung bekas Mess Pejabat Daerah Sulbar yang melakukan kegiatan di Jakarta.

Sehingga, dengan memanfaatkan kembali tanah milik Pemprov Sulbar tersebut, diharapkan dapat dimanfaatkan mahasiswa untuk kegiatan-kegiatan positif yang membangun.

Baca Juga: Jadi Anggota Jaringan Teroris Jamaah Islamiyah, Satu ASN di Tangerang Ditangkap Densus 88 Antiteror Polri.

Hal tersebut sesuai dengan harapan Ketua Umum Sandek (Serikat Nasional Akademisi Sulawesi Barat), Irwan Sipattongan, ketika diwawancarai melalui Whatsapp pribadinya, beliau berharap bahwa dengan dibangunnya asrama Sulbar tersebut bisa menjadikan mahasiswa asal Sulbar unggul dan berprestasi.

Meskipun dalam hal teknis seperti sistem yang akan dijalankan dalam asrama mahasiswa tersebut belum direncanakan dengan matang, namun proses pembangunan asrama mahasiswa tersebut dianggarkan sebanyak 2 milyar rupiah oleh Pemprov Sulbar.(Fadil Muhammad)

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X