• Senin, 5 Desember 2022

Pastikan Program Berjalan Baik, Wakil Bupati dan Tim USAID Kunjungi Desa Pincara Masamba

- Rabu, 23 November 2022 | 20:52 WIB
Bersama Wakil Bupati Suaib Mansur, Tim USAID Kunjungi Lokus Program USAID Madani, Desa Pincara, Kecamatan Masamba  (Dok. LHR)
Bersama Wakil Bupati Suaib Mansur, Tim USAID Kunjungi Lokus Program USAID Madani, Desa Pincara, Kecamatan Masamba (Dok. LHR)

 

KLIKANGGARAN -- Wakil Bupati Suaib Mansur bersama Tim United States Agency for International Development (USAID) atau Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat melakukan kunjungan ke desa Pincara kecamatan Masamba, Selasa (22/11/2022).

Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan monitoring dan evaluasi program USAID Madani tentang tata kelola desa inklusi yang telah diimplementasikan di desa Pincara. Diketahui, desa Pincara adalah salah satu destinasi wisata permandian air panas di Luwu Utara.

Program USAID Madani ini merupakan program kolaborasi antara pemerintah daerah (pemda) kabupaten Luwu Utara dan Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) yang dirancang untuk memperkuat akuntabilitas kinerja pemerintah dan keberagaman sosial di daerah.

Baca Juga: Secara Aklamasi, Ade Zezen Zainal Mutaqin Terpilih sebagai Presiden HOTS Periode 2022-2025

“Bagi kita ini sangat positif. Kita salut, tidak mudah membuat program dalam rangka penguatan kapasitas akuntabilitas pemerintah, karena dalam menghadirkan pemerintahan atau bersinergi dengan pemerintah menjadi sangat penting untuk melakukan penguatan pada teman-teman media dan teman teman OMS terlebih dahulu,” tutur Suaib saat diwawancarai di sela-sela kunjungannya.

Menurutnya, kehadiran media yang didukung penuh perangkat daerah terkait, dalam hal ini Dinas Kominfo serta keberadaan OMS akan sangat memberikan kontribusi membantu pemerintah daerah dalam menghadirkan desa inklusi seperti yang menjadi tujuan dari program USAID Madani ini.

Ditambahkannya pula bahwa Organisasi Masyarakat Sipil (OMS) perlu penguatan pada kelembagaan, mindset, dan organisasinya. Begitu pula dengan media pemerintah yang juga perlu dibina dan dikuatkan.

Baca Juga: RESMI, Pep Guardiola Perpanjang Kontrak Dua Tahun dengan Manchester City, Liga Champions Jadi Alasan.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X