• Minggu, 27 November 2022

Sinergi Pemda Luwu Utara dan Indomaret, Dorong UMKM Naik Kelas

- Senin, 21 November 2022 | 20:06 WIB
Sinergi Pemda Luwu Utara dan Indomaret, Dorong UMKM Naik Kelas (Dok. Gib)
Sinergi Pemda Luwu Utara dan Indomaret, Dorong UMKM Naik Kelas (Dok. Gib)

KLIKANGGARAN -- Sinergi dan kolaborasi. Dua kata ini adalah kekuatan, sekaligus kunci sukses bagaimana sebuah program dapat dijalankan dengan baik, dan berkesinambungan.

Hal ini pula yang mendasari PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara menggelar Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM, Senin (21/11/2022), di Aula La Galigo Kantor Bupati. Pelatihan diikuti 50 peserta dari pelaku UMKM.

Pelatihan Kewirausahaan Mandiri UMKM ini dibuka Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, dan dihadiri Plt. Kepala Dinas P2KUKM, Muhammad Kasrum, serta Pimpinan Cabang PT. Indomarco Prismatama Cabang Makassar, Ady Jati Kusumo.

Baca Juga: Jika Gempa Cianjur Hanya 5,6 Magnitudo, Lalu Mengapa Begitu Menghancurkan? Inilah Penjelasan BMKG

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Suaib Mansur mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Menurutnya, pelatihan ini tentunya akan memberikan dampak positif terhadap kemandirian UMKM di Kabupaten Luwu Utara.

“Kami sangat mengapresiasi dan menghargai upaya-upaya kita untuk membuat pelaku usaha di Kabupaten Luwu Utara ini naik kelas. Semoga ini memberi dampak positif kepada masyarakat kita,” kata Wabup Suaib Mansur.

Mantan Kadis PUPR ini mengatakan, kehadiran Indomaret, termasuk investor lainnya, akan memberikan dampak yang positif terhadap iklim investasi di Kabupaten Luwu Utara.

Baca Juga: Batang Hari Dipercaya Tuan Rumah Lomba Pekerja Kontruksi Provinsi Jambi Tahun 2022

“Yang paling penting dari sebuah investasi adalah transfer knowladge kepada kita yang sebelumnya tidak tahu menjadi tahu. Trik-trik atau rahasia-rahasia teman-teman yang telah sukses di Indomaret akan kita pelajari, karena kreativitas dan inovasi saat ini, juga menjadi kebutuhan,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X