• Senin, 5 Desember 2022

Setelah 2 Tahun Bertugas, Masa Pengabdian Tim Nusantara Sehat di Rampi Berakhir

- Minggu, 25 September 2022 | 19:03 WIB
Sabtu 24 September 2022, Tim Nusantara Sehat menemui Bupati Luwu Utara (Klikanggaran/LHR)
Sabtu 24 September 2022, Tim Nusantara Sehat menemui Bupati Luwu Utara (Klikanggaran/LHR)

KLIKANGGARAN --- Tim Nusantara Sehat (NS) Kementerian Kesehatan RI yang terdiri dari para tenaga kesehatan (Nakes) telah menyelesaikan masa pengabdiannya selama dua tahun di Kecamatan Rampi, sebuah wilayah terpencil di Kabupaten Luwu Utara.

Banyak inovasi dilahirkan selama dua tahun masa pengabdian mereka. Salah satunya, “Asyik Pesta Posyandu”. Dan Sabtu 24 September 2022, Tim Nusantara Sehat menemui Bupati Luwu Utara, sekaligus melaporkan profil singkat kondisi kesehatan di Rampi.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Luwu Utara, Marhani Katma, yang ikut hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa segudang inovasi telah dilahirkan oleh Tim Nusantara Sehat selama dua tahun bertugas di Kecamatan Rampi.

Baca Juga: Es Teh Ramai Trending di Twitter Niat Somasi Berakhir Komen Pedas Netizen

“Tentu kita sangat merespon dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan Tim Nusantara Sehat di Kecamatan Rampi, utamanya dalam mengedukasi masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” tutur Kadis Kesehatan Luwu Utara, Marhani Katma.

Marhani berjanji akan melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh Tim Nusantara Sehat tersebut, utamanya dalam mereplikasi atau mengembangkan berbagai inovasi yang telah dilahirkan selama dua penugasan Tim tersebut di Kecamatan Rampi

“Kita tetap berkomitmen untuk melanjutkan inovasi-inovasi sudah dilahirkan, utamanya dalam pemberian layanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya mereka yang ada di wilayah-wilayah terpencil, seperti Rongkong, Seko dan Rampi,” jelas Marhani.

Baca Juga: Guru Amin: Ulama Betawi dan Pejuang Kemerdekaan

Sekadar diketahui, Tim NS ini juga membawa program dari Kementerian Kesehatan, khususnya program yang dapat diselesaikan selama dua tahun masa penugasan. “Alhamdulillah, mereka banyak membantu di daerah, utamanya di wilayah terpencil,” tandasnya.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X