• Jumat, 30 September 2022

Indah Putri Indriani Raih Penghargaan Kepala Daerah Perempuan Inspiratif 2022

- Jumat, 23 September 2022 | 20:07 WIB
Bupati Lutra menerima penghargaan Kepala Daerah Perempuan Inspiratif 2022 kategori Literasi Bencana yang diterima Kabag Hukum Suryadi  (Klikanggaran/Istimewa)
Bupati Lutra menerima penghargaan Kepala Daerah Perempuan Inspiratif 2022 kategori Literasi Bencana yang diterima Kabag Hukum Suryadi (Klikanggaran/Istimewa)

KLIKANGGARAN --- Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani, berhasil meraih penghargaan sebagai Kepala Daerah Perempuan Inspiratif 2022 kategori Literasi Bencana versi Tempo Media Grup, Kamis (22/9/2022), di Hotel Westin, Jakarta.

Tak hanya Indah, 12 Kepala Daerah Perempuan lainnya juga menerima penghargaan yang sama pada kategori berbeda. Salah duanya adalah Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jawa Timur), dan Anne Ratna Mustika (Bupati Purwakarta, Jawa Barat).

Dalam penganugerahan bertajuk “Apresiasi Kepala Daerah Perempuan Inspiratif 2022” yang dihadiri Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian ini, Indah tak hadir. Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini diwakili oleh Kabag Hukum, Suryadi.

Baca Juga: Wujudkan Luwu Utara BISA Smart City, Bupati Indah: Tak Ada yang Lepas dari Tanggung Jawab

Dikutip dari tempo.co, penghargaan ini diberikan sebagai ajang apresiasi bagi kepala daerah yang dianggap berprestasi. Masih dikutip tempo.co, Mendagri Tito Karnavian berharap pengharaan ini bisa menjadi inspirasi bagi kepala daerah yang lain.

“Bukan hanya yang perempuan, tetapi juga kepala daerah yang laki-laki,” ujar Tito. Pemberian penghargaan ini untuk memperingati HUT ke-77 RI. Diketahui, para penerima penghargaan dipilih dari sekitar 50 perempuan kepala daerah yang masih menjabat.

Dalam proses penilaian dan seleksi, Tempo Media Grup melibatkan sejumlah lembaga, di antaranya adalah Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PAN-RB, Bappenas, Komite Pemantauan Pelaksanaan Otonomi Daerah (KPPOD), serta CISDI.

Baca Juga: Inilah Bayu Kuncoro, Lelaki Sayang Istri yang Beri Pesan Menohok untuk Para Suami: Belajar jadi Lelaki Bijak!

Terpisah, Bupati Indah Putri Indriani menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Tempo Media Grup. “Terima kasih kepada Tempo atas apresiasi sebagai Kepala Daerah Perempuan Inspiratif 2022 kategori Literasi Bencana,” ujar Indah.

Penghargaan yang diterimanya ia persembahkan buat masyarakat Luwu Utara. “Sungguh ini adalah bonus. Kami lakukan tanpa pernah memikirkan akan diberi apresiasi, tetapi literasi bencana ini memang menjadi kebutuhan daerah seperti Luwu Utara,” katanya.

“Mohon maaf karena terkendala untuk hadir langsung menerima apresiasi ini. Salam hormat untuk Manajemen Tempo dan seluruh jajaran. Semoga senantiasa menjadi pelopor penyaji informasi berkualitas melalui jurnalisme investigasi,” harap ibu dua anak ini. 

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X