• Selasa, 27 September 2022

Pemda Lutra Gelar Bimtek SP2D Daring, Wujud Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 17:04 WIB
Pemda Lutra Gelar Bimtek SP2D Daring, Wujud Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah (Dok. LHR)
Pemda Lutra Gelar Bimtek SP2D Daring, Wujud Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah (Dok. LHR)

KLIKANGGARAN -- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, membuka Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi SP2D Daring Berbasis Financial Management Information System (FMIS), Sabtu (13/8/2022), di Aula La Galigo, Kantor Bupati Luwu Utara.

Kegiatan ini berlangsung dua hari, 13-15 Agustus 2022, dan diikuti 100 peserta yang merupakan utusan dari 42 Perngkat Daerah (PD) yang terdiri dari para Kasubag perencanaan, Kasubag Keuangan, Bendahara Pengeluaran PD, Pejabat Administrator serta Pelaksana BPKPD.

Pemateri yang dihadirkan dalam Sosialisasi dan Bimtek Implementasi Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) ini berasal dari BPKP Sulawesi Selatan dan Pendamping dari Bank Sulselbar.

Baca Juga: Laporan Kasus Pelecehan Seksual Putri Candrawathi Dihentikan, Inilah Isinya!

Sosialisasi dan Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan akuntabilitas keuangan dan kinerja pemerintah daerah dalam merespon perkembangan digitalisasi yang ada.

Bupati Indah Putri Indriani mengatakan, sosialisasi dan bimtek ini pada dasarnya untuk merespon perkembangan digitalisasi, sebagai akibat dari adanya pandemi COVID-19.

“Pandemi COVID-19 ini telah mengakselerasi dan mempercepat digitalisasi layanan pemerintah, termasuk dalam pengelolaan keuangan,” kata Indah.

Baca Juga: Deolipa Yumara Minta Bayaran Rp15 Triliun, Terpikir Mau Beli Gunung Salak, Inilah Rinciannya!

Indah menyebutkan bahwa terdapat beberapa kriteria untuk menghadirkan pemberitaan yang baik dan bersih, salah satunya tranparansi pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X