• Selasa, 27 September 2022

Bertabur Pejabat, Peringatan Hari Anak Nasional di Luwu Utara Berlangsung Meriah

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 21:06 WIB
Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Luwu Utara, Kamis (11/8/2022), di Pelataran Gedung Cagar Budaya Onderafdeling, Masamba  (Dok. Zak)
Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Luwu Utara, Kamis (11/8/2022), di Pelataran Gedung Cagar Budaya Onderafdeling, Masamba (Dok. Zak)

KLIKANGGARAN -- Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Kabupaten Kabupaten Luwu Utara berlangsung meriah. Terbukti, seluruh perwakilan PAUD/TK, SD, SMP/Sederajat, SMA/Sederajat dan SLB di semua kecamatan, hadir dalam kegiatan yang dipusatkan di Pelataran Gedung Cagar Budaya Onderafdeling Kecamatan Masamba, Kamis (11/8/2022).

Seperti tak ingin kehilangan momentum Hari Anak Nasional, Bupati Indah Putri Indriani, Wakil Bupati Suaib Mansur, Sekda Armiadi, Forkopimda, BKKBN Sulsel, para Pimpinan Perbankan, BUMN/BUMD, para Kepala Perangkat Daerah, serta pejabat Luwu Utara lainnya, turut hadir memeriahkan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli yang lalu.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dalam sambutannya berharap semua anak Indonesia, khususnya di Kabupaten Luwu Utara, bisa mendapatkan akses pemenuhan hak, perlindungan dan kesempatan yang sama untuk mendapatkan pendidikan, kesehatan, dan hal-hal lainnya yang menjadi hak para anak, khususnya di Kabupaten Luwu Utara.

Baca Juga: Akhirnya Terkuak, Inilah Motif Pembunuhan Berencana Irjen Ferdy Sambo terhadap Brigadir J

“Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Luwu Utara untuk menjadikan momentum Hari Anak Nasional ini sebagai hari peduli, dan terus peduli kepada anak-anak, terutama untuk memastikan pemenuhan terhadap hak dan akses terhadap anak,”

Bupati beralias IDP ini berharap agar ke depan, anak-anak di kabupaten Luwu Utara menjadi generasi yang membanggakan, utamanya dalam menyongsong tahun 2048. Di mana pada tahun itu Indonesia akan menikmati bonus demografi karena memiliki kualitas dan kuantitas sumber daya manusia yang begitu kuat dalam menghadapi setiap perubahan.

“Menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memastikan bahwa anak-anak kita ini bisa mendapatkan kesempatan bermain, bergaul, memanfaatkan waktu luang dan beristirahat, serta memberikan perlindungan tanpa diskriminasi, tanpa eksploitasi ekonomi maupun seksual, kekerasan, penganiayaan, serta lain sebagainya,” jelas ibu dua anak ini.

Baca Juga: Bupati PALI, H Heri Amalindo Lepas Lomba Gerak Jalan Indah Dalam Rangka HUT RI ke-77

Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Luwu Utara, Kamis (11/8/2022), di Pelataran Gedung Cagar Budaya Onderafdeling, Masamba (Dok. Zak)

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X