• Selasa, 27 September 2022

Ini Dua Kasus Besar Ditangani Irjen Ferdy Sambo Jadi Sorotan Setelah Dijadikan Tersangka pada Kasus Brigadir J

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:03 WIB
Ferdy Sambo (Kolase Instagram)
Ferdy Sambo (Kolase Instagram)

KLIKANGGARAN -- Nama Irjen Ferdy Sambo semakin disoroti usai ia ditetapkan sebagai tersangka pada kasus kematian Brigadir J.

Sepak terjang Irjen Ferdy Sambo selama di Kepolisian pun turut disoroti setelah ia diduga kuat melakukan Obstraction of Justice pada kasus kematian Brigadir J.

Karena itulah kemudian membuat publik mempertanyakan peran Irjen Ferdy Sambo dalam beberapa kasus besar dan viral yang pernah ditanganinya.

Baca Juga: Komnas HAM Sebut Ada Indikasi Obstruction of Justice yang Kuat Diduga Dilakukan Irjen Ferdy Sambo, Maksudnya?

Berikut 2 kasus besar yang pernah ditangani mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo yang didesak untuk diusut kembali setelah ia ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kematian Brigadir J.

1. Penembakan 6 Laskar FPI di KM 50

Saat menjabat sebagai Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo pernah mendapat tugas untuk memeriksa dugaan pelanggaran prosedur oleh polisi terkait penembakan enam laskar Front Pembela Islam (FPI).

Sebagaimana diketahui bahwa dalam kasus yang viral sampai saat ini tersebut, enam laskar FPI ditembak dari jarak dekat oleh tiga anggota Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Usai Nongol Tagar Rene Out di Twitter, Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert Pamitan

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X