• Sabtu, 13 Agustus 2022

Inilah Curhatan Roy Suryo Sebelum Ditahan di Polda Metro Jaya Jakarta

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 20:00 WIB
Roy Suryo (Klikanggaran/Dodi_Budiana)
Roy Suryo (Klikanggaran/Dodi_Budiana)

KLIKANGGARAN -- Mantan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Roy Suryo, ditahan sementara selama 20 hari ke depan di Rutan Polda Metro Jaya Jakarta.

Sebelumnya, Roy Suryo sempat curhat yang disampaikannya melalui rekaman video, yang kemudian diunggahnya di kanal YouTube Lieus Sungkharismo Official, 5 Agustus 2022.

Dalam curhatannya Roy Suryo menegaskan bahwa ia tidak pernah ada niat sedikitpun menistakan suatu agama di Indonesia, melalui unggahan meme stupa borobudur mirip wajah Jokowi.

Baca Juga: Mahasiswa KKN Kebangsaan Sosialisasikan Ecobrik menjadi Solusi Sampah plastik bagi Desa Tamban Baru Selatan

Roy Suryo berdalih bahwa unggahan foto editan candi Borobudur tersebut merupakan sikap kritisnya terhadap wacana kenaikan tarif tiket di kawasan wisata Borobudur, yang sempat heboh Masyarakat Indonesia beberapa waktu lalu.

"Secara moral karena meyakini bahwa saya memang tidak berbuat menistakan agama sebagaimana yang dituduhkan oleh para pelapor," ucap Roy Suryo.

Sang pakar telematika tersebut menyampaikan terima kasihnya kepada pihak-pihak yang memberikan suport saat ia tengah dihadapkan dengan kasus tersebut.

Baca Juga: Tagar Terimakasih Gaby Trending di Twitter, Warganet pun Ucapkan Selamat, Bagaimana Tanggapan Gaby JKT48?

Sang mantan Menpora tersebut juga turut mengapresiasi terhadap aparat kepolisian, yang dianggap telah bekerja profesional dalam penanganan kasus yang menjerat Roy.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X