• Minggu, 14 Agustus 2022

Mahasiswa KKN Kebangsaan Sosialisasikan Ecobrik menjadi Solusi Sampah plastik bagi Desa Tamban Baru Selatan

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 19:56 WIB
Mahasiswa KKN Kebangsaan dan KKN Bersama Sosialisasikan Ecobrik menjadi Solusi Sampah plastik bagi Desa Tamban Baru Selatan (Klikanggaran/Istimewa)
Mahasiswa KKN Kebangsaan dan KKN Bersama Sosialisasikan Ecobrik menjadi Solusi Sampah plastik bagi Desa Tamban Baru Selatan (Klikanggaran/Istimewa)

KLIKANGGARAN -- Desa Tamban Baru Selatan merupakan salah satu desa yang berada di kecamatan Kapuas kuala.

Luas desa Tamban Baru Selatan mencapai 19,11 Km2. Sampah plastik merupakan permasalahan besar yang tidak teratasi di desa ini.

Hal ini disebabkan kurangnya kesadaran warga Desa Tamban Baru Selatan terkait kebersihan lingkungan sehingga masih ditemukan masyarakat yang membuang sampah sembarangan seperti di sungai sehingga menyebabkan pencemaran air.

Pencemaran air ini menyebabkan banyak penyakit seperti diare, demam berdarah, tifus, kolera bahkan hepatitis A.

Baca Juga: Tagar Terimakasih Gaby Trending di Twitter, Warganet pun Ucapkan Selamat, Bagaimana Tanggapan Gaby JKT48?

Mahasiswa KKN Kebangsaan dan KKN Bersama desa Tamban Baru Selatan melakukan sosialisasi yang berkaitan dengan sampah yang bertemakan “Sosialisasi dampak dan pencegahan lingkungan terhadap kualitas air dan sampah”.

Sosialisasi ini dilaksanakan pada hari Kamis, 04 Agustus 2022 pukul 14.00-16.20 WIB. Sosialisasi ini dimulai dari pengertian, pemisahan sampah organik maupun anorganik beserta pemanfaatan sampah dan dampak dari rusaknya lingkungan akibat sampah.

Solusi yang ditawarkan oleh mahasiswa terkait sampah anorganik terutama plastik dan botol plastik adalah menggunakan sampah sebagai produk ecobrik. Sosialisasi ini bertujuan untuk membantu masyarakat desa memaksimalkan potensi desa.

Baca Juga: Dua Konsultan Pajak PT Gunung Madu Plantations Masuk Kurungan sebab Suap Pejabat Pajak

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X