• Senin, 5 Desember 2022

Tampil di FORNAS VI Palembang, ASN asal Luwu Utara Ini Raih Prestasi Terbaik

- Minggu, 10 Juli 2022 | 00:02 WIB
Tampil di FORNAS VI Palembang, ASN asal Luwu Utara Ini Raih Prestasi Terbaik (Dok. LHR)
Tampil di FORNAS VI Palembang, ASN asal Luwu Utara Ini Raih Prestasi Terbaik (Dok. LHR)

KLIKANGGARAN -- Salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) asal Kabupaten Luwu Utara, Ajmal Akbar, ikut mengambil bagian sebagai atlet/peserta pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI Tahun 2022 mewakili Kontingen Sulawesi Selatan (Sulsel).

FORNAS VI diadakan di kota Palembang, Sumatera Selatan, 1 – 7 Juli 2022. Pada FORNAS kali ini, Ajmal tampil pada Lomba Senam Kreasi Nomor Perorangan dan berhasil masuk 10 Terbaik. Hebatnya, Ajmal juga meraih apresiasi sebagai peserta dengan kostum terbaik.

“Sebenarnya, saya tampil pada dua cabang olahraga, yaitu Senam Kreasi Perorangan dan Senam Kebugaran Indonesia mewakili Provinsi Sulawesi Selatan,” kata Ajmal. ASN Dinas Kesehatan Luwu Utara ini tampil bersama atlet dari Bantaeng, Soppeng dan Makassar.

Baca Juga: Rumah Sakit Nara Pastikan Tidak Temukan Peluru di Tubuh Shinzo Abe, Lalu Apa Penyebab Kematiannya?

Bagi Aje, sapaan akrabnya, tampil di ajang dua tahunan bagi penggiat olahraga rekreasi se-Indonesia ini adalah kebanggaan bagi dirinya. “Saya pastinya bangga, karena selain mewakili Sulawesi Selatan, saya juga membawa nama daerah saya, Luwu Utara,” imbuhnya.

Aje bersama atlet lainnya asal Sulsel berhasil meraih juara III pada cabang olahraga Senam Kebugaran Indonesia, dan juara harapan tiga untuk cabang olahraga Senam Kreasi.

FORNAS VI Palembang Tahun 2022 kali ini adalah momentum untuk mewujudkan industrialisasi olahraga rekreasi sebagai bagian dari Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang tengah digaungkan Pemerintah. (LH)

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X