• Minggu, 29 Mei 2022

Telan Anggaran Rp930 juta, Kepala DKP Musi Rawas Tidak Hafal Jumlah Dokumen Dibikin

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 20:55 WIB
Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Musi Rawas
Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Musi Rawas

KLIKANGGARAN -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP), mengalokasikan anggaran senilai Rp980,9 juta untuk kegiatan "Penyediaan dan Penyaluran Pangan Pokok atau Pangan Lainnya".

Berdasarkan dokumen Laporan Keuangan dan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Musi Rawas Tahun 2021, diketahui bahwasannya capaian indikator kinerja pada kegiatan tersebut berupa dokumen analisis NBM (Neraca Bahan Makanan) beserta PPH (Pola Pangan Harapan) ketersediaan. Nilai realisasi anggaran pada kegiatan itu yakni sebesar Rp930,3 juta atau 93,85%.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala DKP Musi Rawas, Hayatun, menyatakan bahwa dirinya tidak mengetahui berapa jumlah dokumen dari realisasi kegiatan tersebut.

Baca Juga: Kejari Lubuklinggau Diminta Ekspos Perkara Korupsi Masker Diskop UKM Musi Rawas

"Mana saya hafal, nanti saya tanya dulu. Tahun berapa itu, tahun 2021 gak ada yang Rp980 juta, gak ada itu. Maksudnya satu anggaran itu gak ada. Nanti saya lihat dulu lah, kan saya gak hafal," ujar Hayatun saat dikonfirmasi di Kantor Disdik Musi Rawas, Jumat (13/5).

Dikatakan Hayatun, banyak kegiatan di Bidang Ketersediaan Pangan, tetapi tidak mencapai Rp980 juta. Bahkan Hayatun beranggapan, dengan pagu anggaran sebesar Rp980 juta tidak ada untuk pembuatan dokumen.

"Untuk ini yang membidangi Ketersediaan Pangan, tapi nilainya gak seperti itu. Banyak kegiatan disitu, bukan hanya pembuatan dokumen saja. Tanya Idarwanto saja, Kabid Ketahanan Pangan. Perasaan saya gak ada anggaran Rp980 juta untuk bikin dokumen," ungkapnya.

Baca Juga: Bejibun Masalah PT Pos Indonesia, Dirkeu: Masya Allah, Sadis Bener..!

Dilain sisi, Kepala Bidang Ketersediaan Pangan DKP Musi Rawas, Indarwanto, menyatakan belum mengetahui kegiatan yang dimaksud serta jumlah dokumen yang terealisasi.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X