• Sabtu, 25 Juni 2022

Embargo Minyak Rusia Tidak Berjalan, Embargo Tidak Akan Menyelamatkan 1 Nyawa pun di Ukraina

- Senin, 9 Mei 2022 | 10:27 WIB
Artileri Rusia berlatih menembak selama latihan militer Union Courage-2022 di Belarus, 15 Februari 2022 (Russian Defense Ministry Press Service)
Artileri Rusia berlatih menembak selama latihan militer Union Courage-2022 di Belarus, 15 Februari 2022 (Russian Defense Ministry Press Service)

KLIKANGGARAN-- Embargo minyak Rusia tidak akan menghentikan perang atau menyelamatkan nyawa di Ukraina, kata anggota Parlemen Eropa dari Irlandia, Clare Daly, lansir RT.com.

“Bukan karena saya kasihan pada Rusia, bukan karena saya dalam daftar gaji Putin, tetapi karena sanksi tidak berhasil. Mereka tidak pernah menghentikan perang,” kata Daly dalam pidatonya pada hari Jumat, seperti dikutip dari Irish Independent.

Daly, yang merupakan anggota partai sayap kiri Independen 4 Perubahan, berpendapat bahwa “tidak ada satu pun nyawa Ukraina yang akan diselamatkan” oleh embargo UE terhadap minyak Rusia.

“Jika Eropa tidak membelinya, orang lain akan membelinya. Orang-orang biasa di Eropa akan membayar harga itu.”

Baca Juga: Ketum PSSI: Lawan Timor Leste Timnas U-23 Indonesia Wajib Menang, Jangan Remehkan Timor Leste!!

Uni Eropa mengusulkan minggu ini untuk menghapus minyak Rusia pada akhir tahun ini. Brussels dilaporkan telah mengukir pengecualian untuk Hongaria dan Slovakia, yang ekonominya sangat bergantung pada pasokan energi Rusia.

Daly mengatakan Rusia “dengan tegas” memikul tanggung jawab atas kematian di Ukraina dan gelombang pengungsi dari negara itu. Pada saat yang sama, dia berpendapat bahwa Barat juga telah berkontribusi pada konflik.

“Tapi kita tidak bisa mengabaikan peran yang dimainkan oleh UE dan AS. Itu bukan untuk memaafkan Rusia. Ini hanya untuk menjelaskan, karena Anda tidak dapat memecahkan masalah jika Anda tidak memahami akarnya.”

Baca Juga: Inilah Perkiraan Susunan Pemain Piala Thomas Indonesia saat Berhadapan dengan Thailand Malam ini !!

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: rt.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X