• Sabtu, 25 Juni 2022

Uni Eropa Mengusulkan Embargo Minyak Rusia

- Rabu, 4 Mei 2022 | 21:29 WIB
Bendera Rusia diturunkan di luar gedung Dewan Eropa di Strasbourg, Prancis pada 16 Maret 2022. (AFP / Jean-Francois Badias)
Bendera Rusia diturunkan di luar gedung Dewan Eropa di Strasbourg, Prancis pada 16 Maret 2022. (AFP / Jean-Francois Badias)

KLIKANGGARAN-- Komisi Eropa telah mengusulkan paket sanksi keenam terhadap Moskow pada hari Rabu, yang mencakup embargo minyak Rusia.

Langkah-langkah baru - yang mencakup penghentian impor minyak mentah Rusia selama enam bulan - diumumkan oleh Presiden Komisi Ursula von der Leyen di Parlemen Eropa pada hari Rabu, dikutip RT.com.

Usulan sanksi keenamuntuk Rusia tersebut harus disetujui dengan suara bulat oleh 27 negara anggota blok itu.

“Beberapa negara anggota sangat bergantung pada minyak Rusia. Tapi kita hanya harus bekerja di atasnya. Kami sekarang mengusulkan larangan minyak Rusia. Ini akan menjadi larangan impor lengkap untuk semua minyak Rusia, lintas laut dan pipa, minyak mentah dan sulingan,” kata von der Leyen.

Baca Juga: Inggris Akan Meminta Toko Aplikasi, Medsos, dan Layanan Internet Memblokir RT dan Sputnik

Dilaporkan sebelumnya bahwa pengecualian dibuat untuk Hungaria dan Slovakia, memberi mereka masa transisi yang lebih lama, namun Presiden Komisi tidak memberikan perincian tentang itu selama pidatonya.

Kedua negara masing-masing menerima 58% dan 96% dari impor minyak mereka dari Rusia dan, menurut laporan, mungkin dapat melanjutkan pembelian mereka hingga 2023.

Slovakia sebelumnya menuntut pembebasan dari larangan Uni Eropa terhadap minyak Rusia dan Hongaria telah berulang kali menolak untuk menandatangani sanksi yang melibatkan energi.

Baca Juga: Laporan RAND: Tak Satu Pun Sekutu AS di Pasifik Bersedia Dijadikan Pangkalan Rudal

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Sumber: rt.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X