Kementerian Kelautan dan Perikanan Berhasil Gagalkan Aksi Jual-Beli Telur Penyu Secara Online di Facebook

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 04:21 WIB
kkp
kkp

 

KLIKANGARAN -- Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berhasil menggagalkan aksi jual beli telur penyu secara online di Facebook.

Jual beli telur penyu online yang digagalkan oleh KKP tersebut dilakukan oleh pemilik akun media sosial Facebook bernama ‘SDM’ pada salah satu grup Facebook.

Untuk diketahui, telur penyu merupakan salah satu komoditas satwa laut dilindungi sehingga dilarang untuk diperjualbelikan sehingga KKP melakukan aksi penggagalan jual beli di Facebook ini.

Baca Juga: Kalah Telak 3-0 oleh Vietnam, Timnas Indonesia U-23 Banjir Dukungan! Tagar 'TIMNAS DAY' pun Trending!

Aksi penggaagalan jual beli telr penyu online di Facebook ini diungkap oleh Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Laksamana Muda TNI Adin Nurawaluddin.

“Tim Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Morowali berhasil menggagalkan aksi jual beli online satwa dilindungi yaitu telur penyu,” ungkap Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Laksamana Muda TNI Adin Nurawaluddin, di Jakarta, pada Kamis, 5 Mei 2022.

Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Laksamana Muda TNI Adin Nurawaluddin menerangkan bahwa ‘AK’ warga Desa Wosu, Kota Bungku, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah merupakan pemilik akun Facebook bernama ‘SDM’ telah ditetapkan sebagai tersangka jual beli online satwa dilindungi.

Baca Juga: Babang Tamvan Andika Mahesa Kangen Band jadi Tamu Spesial di Labuhanbatu, Pengunjung Bootimon Cafe Meningkat!

Perbuatan pelaku untuk memperdagangkan telur satwa dilindungi berhasil digagalkan pada Senin (24 April 2022) lalu.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X