• Sabtu, 25 Juni 2022

Inovasi SD Katokkoan Lolos Seleksi Administrasi KIPP Nasional, Supiyan: Ini Mukjizat!

- Rabu, 4 Mei 2022 | 20:05 WIB
Kepala UPT SDN 097 Masamba, Supiyan Sakti (Dok. Istimewa)
Kepala UPT SDN 097 Masamba, Supiyan Sakti (Dok. Istimewa)

KLIKANGGARAN --- Inovasi SD Negeri Katokkoan Nomor 097 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu Utara, Japri Ka Bos, berhasil lolos seleksi administrasi pada Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tingkat Nasional, bersama dua inovasi lainnya, yakni Si Dora Eman (Dinas Kesehatan) dan Pojok BISA (Dinas Pertanian).

Keberhasilan inovasi “Japri Ka Bos” lolos seleksi administrasi tentu di luar dugaan. Pasalnya, inovator Japri Ka Bos, Supiyan Sakti, mengaku melakukan penginputan proposal pada aplikasi Sinovik di menit-menit akhir waktu yang telah ditentukan.

“Ini di luar dugaan saya, dan kalau boleh saya katakan, ini adalah mukjizat,” kata Supiyan yang juga Kepala UPT SDN Nomor 097 Masamba, Rabu (4/5/2022), di Masamba, mengomentari keberhasilan Japri Ka Bos.

Baca Juga: Hotman Paris Hutapea Ungkap Bukti Utama Kemesraan dan Juga Bukti Kebohongan Iqlima Kim, Apa Itu?

Supiyan mengakui, semangatnya dalam melanjutkan inovasi Japri Ka Bos sedikit berkurang usai inovasi tersebut gagal dalam KIPP Tingkat Provinsi kemarin. “Karena memang di tingkat provinsi kemarin semangat itu agak kendor,” ucap Supiyan apa adanya.

Namun, satu hal yang ia syukuri adalah dorongan dan motivasi dari Tim Pelaksana Warkop Indah yang terus memberikan semangat agar dirinya mengikuti KIPP Tingkat Nasional.

“Motivasi dari teman-teman Tim Warkop Indah yang membuat saya terus maju dan ikut KIPP Tingkat Nasional,” terangnya.

Baca Juga: Siapa Anderson Paak yang Trending di Twitter Gara-gara Disebut Mirip Pak Tarno? Inilah Profilnya

Tak kalah pentingnya adalah cerita sukses inovasi Getar Dilan yang tahun kemarin juga gagal di provinsi, tetapi malah sukses di tingkat nasional, bahkan sampai masuk Top 45, yang membuat mantan Kepala Sekolah SD Lindu Masamba ini ingin mengikuti jejak Getar Dilan.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X