• Sabtu, 13 Agustus 2022

Kadis Sosial Ari Setiawan Isi Ceramah Tarawih Malam ke-12 di Masjid Awwalul Istiqbal

- Rabu, 13 April 2022 | 22:32 WIB
Kadis Sosial, Ari Setiawan, saat memberikan cderamah tarawih di masjid Awwalul Istiqbal, Rabu malam (13/4/2022) (Dok. LHR)
Kadis Sosial, Ari Setiawan, saat memberikan cderamah tarawih di masjid Awwalul Istiqbal, Rabu malam (13/4/2022) (Dok. LHR)

KLIKANGGARAN -- Plt. Kepala Dinas Sosial, Ari Setiawan, mengisi ceramah tarawih malam ke-12 bulan Ramadan di Masjid Awwalul Istiqbal Kantor Pemda Luwu Utara, Rabu, 13 Januari 2022.

Kehadiran Kadis Sosial dalam mengisi ceramah tarawih adalah bagian dari kegiatan Amaliah Ramadan yang dilaksanakan Pemda Luwu Utara selama bulan suci Ramadan.

Di mana seluruh Perangkat Daerah (PD) terlibat dalam kegiatan tersebut, dan masing-masing Kepala PD diharuskan memberikan ceramah tarawih selama 15-20 menit.

Ari dalam ceramahnya di hadapan puluhan jemaah tarawih mengatakan, kehadirannya mengisi ceramah adalah bentuk konsistensi atas amanah yang diberikan.

Baca Juga: Mendekati Pertengahan Ramadan, Harga Bahan Pokok di Luwu Utara Relatif Stabil

“Saya berdiri di mimbar ini adalah konsistensi kami atas amanah yang diberikan. Kami berdiri di sini untuk saling mengingatkan antar-sesama umat muslim di bulan Ramadan,” kata Ari.

Mantan Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda Luwu Utara ini menyebutkan, ada lima pelajaran yang dapat dipetik selama umat ditempa di bulan suci Ramadan.

Kelima pelajaran yang ia maksud tersebut adalah belajar disiplin, belajar mengendalikan diri, belajar menghargai orang lain, belajar berbagi antarsesama, dan belajar mensyukuri.

Baca Juga: Tunjungan Plaza 5 Surabaya Dilalap si Jago Merah Menjelang Buka Puasa

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X