• Kamis, 30 Juni 2022

Kabar Gembira, LRT Jabodebek Resmi Beroperasi September 2022

- Sabtu, 2 April 2022 | 07:24 WIB
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan naik LRT Jabodebek dari stasiun Harjamukti, Depok, Jumat )1/4/2022) (maritim.go.id)
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan naik LRT Jabodebek dari stasiun Harjamukti, Depok, Jumat )1/4/2022) (maritim.go.id)

KLIKANGGARAN – Penantian warga Jakarta Bogor Depok dan Bekasi atau Jabodebek untuk bisa segera menikmati layanan LRT (Light Rail Transit) atau kereta listrik rungan guna mengatasi kemacetan di jalan akan segera terjawab.

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi atau Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan memastikan, LRT Jabodebek akan resmi beroperasi pada September 2022.

Penegasan Luhut itu diucapkannya saat melakukan uji coba LRT Jabodebek, Jumat 1 April 2022, yang didampingi oleh Wakil Menteri BUMN.

Dalam uji coba tersebut, Menko Luhut beserta rombongan melakukan peninjauan dimulai dari stasiun Harjamukti, stasiun TMII, dan Depo LRT di Bekasi Timur.

“Schedule-nya ini akan berjalan pada September tahun ini. 17 Agustus kita targetkan untuk soft launching,” jelas Menko Luhut.

Baca Juga: Undian Piala Thomas dan Uber 2022, Indonesia Satu Grup dengan Jepang di Uber dan dengan Korea di Thomas

Baca Juga: Hasil Orleans Masters 2022, 3 Wakil Indonesia Tembus Semifinal, Mudah-Mudahan Lanjut ke Final

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan, progres pembangunan prasarana LRT Jabodebek tahap satu sudah mencapai 90.2 persen.

Tahap satu pembangunan meliputi lintas pelayanan 1 Cawang-Cibubur, pelayanan 2 Cawang-Dukuh Atas, dan pelayanan 3 Cawang-Bekasi Timur.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: maritim.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X