• Kamis, 30 Juni 2022

Inilah Hasil Kunjungan Luhut ke Arab Saudi, Pangeran Arab Saudi Berkomitmen Investasi di Pembangunan IKN baru

- Kamis, 3 Maret 2022 | 18:15 WIB
Menko Marves Luhut Binsar Padjaitan selama dua hari melakukan kunnungan ke Arab Saudi (martim.go.id)
Menko Marves Luhut Binsar Padjaitan selama dua hari melakukan kunnungan ke Arab Saudi (martim.go.id)

KLIKANGGARAN – Pemerintah Arab Saudi berkomitmen menjajaki peluang investasi di Indonesia seperti pembangunan Ibu Kota Negera (IKN) baru, energi baru dan terbarukan serta bidang lingkungan hidup.

Penjelasan tersebut diungkapkan Menko Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dalam keterangan tertulisnya tentang hasil kunjungan kerjanya ke Riyah, Arab Saudi, 1-2 Maret 2022.

Dalam kunjungan selama dua hari di Saudi tersebut, Menko Luhut diterima oleh Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman bin Abdul Aziz

“Saya senang kunjungan ke Arab Saudi dapat berjalan dengan lancar. Pangeran Mohammed bin Salman juga menunjukkan sambutan yang sangat baik mengenai peluang investasi di berbagai bidang yang kita bahas,” ujar Menko Luhut dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (3-3-2022).

Baca Juga: Inilah Profil Alleiaa Anata Irham, Anak Semata Wayang Ariel Noah yang Kini Semakin Cantik

Menko Marves menambahkan, sebagai bentuk komitmen dalam menjajaki peluang investasi di Indonesia, Putera Mahkota berencana akan melakukan kunjungan balasan ke Indonesia.

“Putera Mahkota menyampaikan rencananya untuk berkunjung ke Indonesia dan bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo, sehingga saya rasa ini menjadi bentuk komitmen yang sangat baik dari beliau untuk membahas lebih lanjut berbagai peluang kerja sama. Selain itu Putera Mahkota juga menyampaikan bahwa bila Indonesia maju, maka Arab Saudi pun harus ikut maju,” ungkap Menko Luhut.

Selama dua hari kunjungannya ke negara petro dolar itu, selain bertemu Putra Mahkota, Menko Luhut juga bertemu dengan Menteri Investasi Arab Saudi, Khalid Al-Falih dan beberapa CEO perusahaan Arab Saudi.

Baca Juga: Lucky Sondakh Ungkap Perasaannya ketika Sang Anak, Angelina Sondakh Putuskan Mualaf Pindah Agama

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: maritim.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X