• Sabtu, 2 Juli 2022

MotoGP: Pawang Hujan 'THANK YOU for stopping the rain!', Bagaimana dengan Teknologi Modifikasi Cuaca?

- Senin, 21 Maret 2022 | 06:33 WIB
Ucapan Terima Kasih dari MotoGP (Tangkap Layar MotoGP)
Ucapan Terima Kasih dari MotoGP (Tangkap Layar MotoGP)

KLIKANGGARAN -- Sebelumnya Ketua Komisi X Syaiful Huda mengusulkan agar pemerintah menyiapkan TMC dalam perhelatan MotoGP di Mandalika sambil tetap bekerja sama dengan pawang hujan akhirnya disetujui oleh Sandiaga Uno.

Pada balapan World Superbike 2021 yang berlangsung di Mandalika pada November 2021 terjadi hujan deras beserta badai sehingga balapan sempat tertunda padahal panitia menyiapkan pawang hujan di sana.

Akibat hal tersebut Sandiaga Uno kapok memakai jasa pawang hujan.

"Waktu World SuperBike itu ada pawang, Pak. Tapi akhirnya pawangnya menuntut pihak panitia Pak, karena pawangnya, iya tetap hujan," ungkap Sandiaga sembari tertawa dalam rapat kerja di Komisi X DPR RI, Jakarta, Rabu, 16 Maret 2022.

Baca Juga: Inilah Mbak Rara Sang Pawang Hujan di Pertamina GP Indonesia yang Disebut The Master oleh MotoGP, Ternyata...

Akhirnya bekerjasama dengan TNI Angkatan Udara, pada tanggal 18 Maret 2022 melakukan operasi Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) di sirkuit Mandalika Nusa Tenggara Barat yang bekerjasama dengan Badan Riset & Inovasi Nasional (BRIN).

Namun pada hari dilaksanakan MotoGP, hujan deras tetap berlangsung sehingga perhelatan pun tertunda sesaat.

Akhirnya pawang hujan pun melakukan aksinya di sirkuit Mandalika

“Itu benar saya bisa menggerakkan awan dan lembab. Nah hari ini supaya pebalap nyaman, itu diminta untuk sedikit gerimis. Jadi saya support semua untuk bisa berjalan baik,” ujar Mbak Rara, dilansir Klik Anggaran dari TikTok @rekenartine pada Senin, 21 Maret 2022.

Halaman:

Editor: Kitt Rose

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X