• Kamis, 30 Juni 2022

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi: Tidak Perlu Izin Salat di Masjidil Haram.

- Minggu, 6 Maret 2022 | 11:20 WIB
Pemerintah Arab Saudi mencabut aturan jaga jarak sosial sehingga para jemaah yang melakukan salah di Masjidil Haram tidak perlu lagi jaga jarak.
Pemerintah Arab Saudi mencabut aturan jaga jarak sosial sehingga para jemaah yang melakukan salah di Masjidil Haram tidak perlu lagi jaga jarak.

KLIKANGGARAN - Kementerian Haji dan Umrah Kerajaan Arab Saudi pada Sabtu (5/3/2022) waktu setempat mengumumkan bahwa untuk melakukan salat di Masjidil Haram di Mekah tidak lagi memerlukan izin dari pemerintah setempat.

Selain iyu, untuk melakukan salat di Masjidil Haram juga tidak perlu memberikan jadwal atau janji kapan akan dilakukan.

Keputusan Kementerian Haji dan Umrah Kerajaan Arab Saudi tersebut sebagai tindak lanjut dari keputusan Arab Saudi yang mencabut segala larangan dan pembatasan terkait Covid 19.

Keputusan yang dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi pada Sabtu (5/3/2022) mencabut aturan jaga jarak, pembatasan jumlah orang dalam beraktivitas dan keharusan menggunakan masker.

Baca Juga: Banjir di Cirebon, sebagian Wilayah Sudah Surut, Puluhan Orang Mengungsi, Ribuan Rumah Terendam

Baca Juga: Ridwan Kamil Buka Lowongan Nih untuk 108 Orang Kreatif, Buruan Daftar, Inilah Pekerjaan yang Ditawarkan!

Dalam aturan baru itu, masker hanya digunakan ketika berada di dalam ruangan, sedangkan jika berda di luar ruangan tidak perlu menggunakan masker.

Keputusan baru ini berarti bahwa jamaah dapat berdoa di Dua Masjid Suci dan mengunjungi makam Nabi (saw) tanpa perlu mengeluarkan izin apa pun.

Namun demikian, Kementerian Haji dan Umrah mengumumkan bahwa penerbitan izin masih akan diterapkan untuk melakukan umrah dan saolat di Al-Rawdah Sharifa.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Saudi Gazette

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Minyak Mentah Rusia Lebih Banyak Diimpor Uni Eropa

Minggu, 26 Juni 2022 | 08:40 WIB
X