• Sabtu, 13 Agustus 2022

Banjir di Cirebon, sebagian Wilayah Sudah Surut, Puluhan Orang Mengungsi, Ribuan Rumah Terendam

- Minggu, 6 Maret 2022 | 10:57 WIB
Akibat hujan deras sejak Sabtu (5/3/2022) sore hingga malam, ribuan rumah warga di kabupaten Cirebon Jawa Barat terendam banjir. (PMJNews/BPBD)
Akibat hujan deras sejak Sabtu (5/3/2022) sore hingga malam, ribuan rumah warga di kabupaten Cirebon Jawa Barat terendam banjir. (PMJNews/BPBD)

KLIKANGGARAN – Sebagian wilayah di Kabupaten Cirebon Jawa Barat yang pada Sabtu (5/3/2022) terendam banjir pada Minggu (6/3/2022) sudah mulai surut. Namun masih banyak yang masih terendam banjir.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat Alex Suheriyawan menjelaskan, warga yang terdampak banjir karena rumahnya terendam tercatat sebanyak 3.364 KK atau 9.707 jiwa

Sedangkan yang harus mengungsi ke tempat yang lebih aman setelah rumahnya terendam sebanayak 75 jiwa.

"Untuk kondisi hingga Minggu (6/3) pagi, ada yang sudah surut dan sebagian masih terendam banjir," kata Alex Suheriyawan seperti dikutip dari antaranews.com

BPBD Kabupaten Cirebon telah menerjunkan menerjunkan tim untuk melakukan pendataan dan evakuasi bagi warga yang rumahnya terendam banjir.

Baca Juga: Aturan Baru Arab Saudi Terkait Covid 19, Tidak Perlu Jaga Jarak, Tidak Perlu Pakai Masker di Luar Ruangan

Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kabupaten Cirebon pada Sabtu (5/3/2022) sore hingga malam menyebabkan banjir.

Akibat hujan deras tersebut menyebabkan sejumlah sungai yang melintasi daerah Kabupaten Cirebon meluap dan masuk ke pemukiman warga yang berada di sekitar lokasi. Ketinggian banjir mencapai dua meter.

"Banjir ini disebabkan intensitas hujan yang tinggi, sehingga menyebabkan Sungai Ciberes, Cikenanga dan Posong meluap ke pemukiman warga," jelas Alex Suheriyawan.

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: antaranews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X