• Senin, 8 Agustus 2022

Aturan Baru Arab Saudi Terkait Covid 19, Tidak Perlu Jaga Jarak, Tidak Perlu Pakai Masker di Luar Ruangan

- Minggu, 6 Maret 2022 | 09:28 WIB
Pemerintah Arab Saudi mencabut aturan jaga jarak sosial sehingga para jemaah yang melakukan salah di Masjidil Haram tidak perlu lagi jaga jarak.
Pemerintah Arab Saudi mencabut aturan jaga jarak sosial sehingga para jemaah yang melakukan salah di Masjidil Haram tidak perlu lagi jaga jarak.

KLIKANGGARAN—Pemerinah Arab Saudi mulai Sabtu (5/3/2022) waktu setempat mengakhiri semua pembatasan terkait pencegahan penyebaran virus corona atau Covid 19.

Dalam aturan baru tersebut, aturan jaga jarak dicabut, penggunaan masker hanya saat berada di dalam ruangan sedangkan ketika berada di luar ruangan tidak perlu menggunakan masker.

Dikutip dari Arabnews.com, kebijakan atau aturan baru terkait Covid 19 itu diumumkan oleh Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi.

Keputusan itu berisi menangguhkan atau mencabut aturan tentang jarak sosial di semua tempat, kegiatan, dan acara tertutup dan terbuka.

Baca Juga: Ridwan Kamil Buka Lowongan Nih untuk 108 Orang Kreatif, Buruan Daftar, Inilah Pekerjaan yang Ditawarkan!

Dengan aturan baru tersebut, berarti mengakhiri keharusan menjaga jarak di Dua Masjid Suci yaitu Masjidil Haram dan Masjid Nabawi serta semua masjid di Arab Saudi.

Meskipun tidak ada keharusan menjaga jarak, tetapi para jemaah yang melaksanakan salat di dalam masjid harus mengenakan masker.

Para jemaah boleh tidak mengenak masker ketika berada di luar ruangan atau tempat terbuka, tetapi ketika berada di dalam ruangan harus mengenakan masker.

Baca Juga: Lindungi Pekerja dari Kekerasan Seksual di Tempat Kerja, Menaker segera Keluarkan Keputusan Menteri

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: Arab News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X