• Sabtu, 1 Oktober 2022

Anies Baswedan Ungkap Isi Pertemuannya Dengan Menteri Perdagangan Internasional Inggris, Apa Saja?

- Jumat, 25 Februari 2022 | 04:59 WIB
Anies Baswedan bertemu dengan Menteri Perdagangan Internasional Inggris di Jakarta, Kamis (24/2/2022) (Instagram @aniesbaswedan)
Anies Baswedan bertemu dengan Menteri Perdagangan Internasional Inggris di Jakarta, Kamis (24/2/2022) (Instagram @aniesbaswedan)

KLIKANGGARAN -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang karena bisa bertemu dan berdiskusi dengan Menteri Perdagangan Internasional Inggris di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Kamis (24/2/2022)

Seperti dilihat pada unggahan instagramnya, Anies Baswedan menyebut pihaknya membahas potensi kolaborasi antara Jakarta dengan Inggris dalam berbagai program terkait iklim dengan harapan Jakarta bisa menjadi Kota yang berketahanan iklim.

"Senang sekali hari ini bisa bertemu dan berdiskusi dengan Menteri Perdagangan Internasional Inggris (@uktrade), Rt Hon. Anne-Marie Trevelyan, di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia.

Kami tadi membahas potensi kolaborasi antara Jakarta dengan Inggris dalam berbagai program terkait iklim, apalagi Jakarta memiliki target untuk mencapai zero emisi pada tahun 2050. Diharapkan, dengan kolaborasi ini akan membuat Jakarta semakin menjadi kota yang berketahanan iklim," ungkap Anies Baswedan dikutip Klikanggaran.com dari akun istagramnya pada Kamis, 24 Februari 2022.

Baca Juga: Diplomasi Buntu, Rusia Lancarkan Serangan Besar-besaran ke Ukraina

Baca Juga: Sah, Status Vaksin Merah Putih Halal, Menag Sebut Dua Keunggulan Vaksin Merah Putih, Vaksin akan Diekspor

"Kami membayangkan untuk mengubah wajah Jakarta dari kota yang dulu didominasi macet dan berpolusi menjadi perintis dalam penyediaan transportasi publik yang aman, nyaman, inklusif, dan berkelanjutan. Dan semua itu sudah dikerjakan, mulai dari membuat regulasi, melakukan terobosan sistem transportasi terintegrasi melalui JakLingko dan kini kami juga melihat potensi elektrifikasi armada bus. Dalam pertemuan tadi juga Ibu Menteri mendukung dan antusias membahas potensi kerja sama tersebut, tambhanya.

Lebih lanjut Anies Baswedan mengatakan bahwa pertemuan dengan Menteri Perdagangan Internasional Inggris tersebut juga membahas potensi kerja sama antara PT MRT Jakarta dengan Inggris yakni terkait pembangunan rute Timur-Barat.

Baca Juga: Robert Alberts Ungkap Tiga Pemain Absen pada Laga Melawan Persela Lamongan, Siapa Saja?

Halaman:

Editor: Muslikhin

Sumber: instagram @aniesbaswedan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X