• Selasa, 16 Agustus 2022

Terkuak Misteri Sumur Putaran Keling dan Danau Pusar di Wilayah PALI, Alat Berat Pun Tenggelam

- Kamis, 24 Februari 2022 | 19:31 WIB
Sebuah alat berat yang terjebak dalam danau pusar beberapa tahun yang lalu (dok. Istimewa)
Sebuah alat berat yang terjebak dalam danau pusar beberapa tahun yang lalu (dok. Istimewa)

KLIKANGGARAN-- Bagi masyarakat Desa Betung, Kecamatan Abab, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), nama Putaran Keling tak asing lagi di telinga masyarakat.

Bahkan, salah satu stadion mini di Desa Betung Barat juga dinamakan sebagai gelora Putaran Keling.

Putaran Keling sendiri merujuk pada sebuah sumur yang berlokasi di perkebunan karet milik warga setempat yang terletak di Desa Betung Barat, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI.

Cerita sumur Putaran Keling Betung memiliki mitos yang mungkin bikin bulu kuduk kita berdiri, dimana diketahui sumur ini menyimpan banyak benda-benda pusaka tempo dulu, yang konon dijaga banyak oleh mahluk-mahluk tak kasatmata.

Dari cerita beredar aliran air sumur ini bisa juga membatalkan niat jahat seseorang loh!!

Baca Juga: Ketua DPP Perindo Tegaskan Pemilu 2024 Tidak Bisa Mundur, Ini Alasannya

Adapun benda- benda sakti termasuk didalamnya adalah keris yang katanya bisa menurunkan hujan. Keris ini hebatnya apabila ditusukan ketanah awan pun akan seketika mejadi gelap dan lansung bisa menurunkan hujan.

Namun keris ini belum bisa diambil oleh seseorang, dengan dugaan belum ada yang berani untuk memasuki lubang sumur tersebut dan mengambil keris itu.

Keris itu konon kabarnya tersimpan didalam peti kecil berwarna keemasan dijaga oleh mahluk tak kasatmata seperti ular sangat besar dan mahluk yang bisa menyerupai apapun termasuk bisa menyerupai sesosok yang menakutkan seperti kuntil anak, orang berbadan besar tinggi bahkan tingginya lebih dari 3 meter.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Luwu Utara Dorong Pemuda Jadi Petani Milenial

Senin, 15 Agustus 2022 | 20:42 WIB
X