• Kamis, 30 Juni 2022

Video Viral Santri Madura yang Terbangkan Miniatur Pesawat Garuda Indonesia Kini Diapresiasi oleh Erick Tohir

- Rabu, 16 Februari 2022 | 09:05 WIB
Menteri BUMN mengapresiasi miniatur pesawat Garuda Indonesia karya Khomaidi.  (IG/kementerianbumn)
Menteri BUMN mengapresiasi miniatur pesawat Garuda Indonesia karya Khomaidi. (IG/kementerianbumn)

KLIKANGGARAN--Beberapa hari belakangan video sekelompok warga Madura menerbangkan miniatur pesawat Garuda Indonesia viral.

Sekelompk warga tersebut merupakan santri-santri yang berasal dari Sampang, Madura.

Dalam video tersebut santri-santri Madura terlihat bahagia dan bersorak ketika pesawat tersebut bisa terbang dengan tinggi.

Penampakan pesawat tersebut bertuliskan Garuda Indonesia made in Madura yang diterbangkan dengan remote control. Ketika diterbangkan, dari kejauhan pesawat tersebut benar-benar seperti pesawat sungguhan.

Baca Juga: Telepon Langsung GM Telkom masalah Komunikasi, Ganjar Pranowo Curhat: Sinyal Iki Prepet..prepet...

Video yang sempat viral tersebut memang diapresiasi oleh masyarakat karena masyarakat sekita ikutan Bahagia menyaksikan pesawat itu terbang. Video tersebut diunggah pula oleh Sandiaga Uno di media sosialnya.

“Apakah tanda-tanda industry penerbangan dan pariwisata segera bangkit? Semangat! Selain pintar mengaji, ternyata Mas Agus Humaidi, santri asal Sampang, Madura ini jago, membuat miniature pesawat dengan remote control,” tulis Sandiaga Uno.

Ternyata pembuat pesawat tersebut adalah Agus Humaidi atau biasa dipanggil Gus Muhaidi yang merupakan seorang santri dari Kecamatan Karang Penang Kabupaten Sampang, Madura.

Baca Juga: China Dukung Rusia, AS Makin 'Ngerih'

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X