• Kamis, 29 September 2022

Kejari PALI Musnahkan Ratusan Gram Sabu dan Ekstasi, Sekda: Kayo-Kayo Wong PALI

- Selasa, 15 Februari 2022 | 19:23 WIB
Pemusnahan sitaan BB Tindak Pidana oleh Kejari PALI  (Budi_Suwarno)
Pemusnahan sitaan BB Tindak Pidana oleh Kejari PALI (Budi_Suwarno)

KLIKANGGARAN-- Kejaksaan Negeri (Kejari) PALI melakukan pemusnahan barang bukti dari hasil perkara tindak pidana umum yang telah berkekuatan hukum tetap, Selasa, 15 Februari 2022.

Adapun rincian barang bukti narkotika yang dimusnahkan oleh Kejari PALI, yakni atas 59 perkara dengan rincian BB Shabu 629,572 gram, BB ekstasi 23 butir. BB Senpi 5 Buah, BB 4 butir amunisi, sajam dari satu perkara 10 BB sajam, BB dari kasus judi 3 perkara, pencurian 19 perkara, perlindungan anak 3 perkara.

Pemusnahan barang bukti oleh Kejari PALI tersebut dilakukan dengan cara diblender untuk BB Narkotika, dibakar untuk BB pakaian, dan dipotong dengan alat pemotong untuk sajam dan senpi.

Tampak hadir dalam pemusnahan BB tersebut, Kejari PALI, perwakilan dari Polres PALI, Lapas Muara Enim, Kodim 0404 Muara Enim dan dari unsur pemerintah yang diwakilkan oleh Sekda PALI, Kartika Yanti.

Baca Juga: Giri Pamungkas Kehilangan Empat Jarinya dalam Kecelekaan Kerja Tuntut Keadilan Setelah PHK Sepihak oleh PT HRI

Dalam proses pemusnahan, bungkus demi bungkus narkotika jenis sabu-sabu dimasukan dalam blender. Uniknya mayoritas sabu yang dimusnahkan rata-rata berbentuk bongkahan batu.

"Bongkahan batu, kayo-kayo Galo wong PALI," canda Sekda PALI, Kartika Yanti.
Sementara itu, Kejari PALI, Agung Arifianto mengatakan barang bukti yang dimusnahkan adalah hasil dari tindak pidana umum dari tahun 2021-2022 yang sudah incrah putusannya di pengadilan.

"Hasil BB dari tindak pidana umum rentan 2021-2022," ujar Kejari PALI.

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X