• Sabtu, 1 Oktober 2022

Kehadiran Bupati Batang Hari dan Ketum IWO di Arena Pelantikan Disambut dengan Tarian Sekapur Sirih

- Selasa, 15 Februari 2022 | 08:10 WIB
Bupati dan Ketum IWO Disambut Tarian Sekapur Sirih (Anuza)
Bupati dan Ketum IWO Disambut Tarian Sekapur Sirih (Anuza)

KLIKANGGARAN -- Kehadiran Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief (MFA) dan Ketua Umum Ikatan Wartawan Online (Ketum IWO) Jodhi Yudono yang di dampingi oleh Ketua Pengurus Daerah (PD) IWO Rudi Siswanto dan Ketua Pengurus Wilayah (PW) IWO Provinsi Jambi Nurul Fahmi di areal pelantikan PD IWO Batang Hari di lokasi wisata Teras Tembesu Kota Muara, Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi, Senin (14/02/2022) disambut dengan tarian tradisional Jambi, tarian Sekapur Sirih.

Perhelatan pelantikan PD IWO Batang Hari yang dilaksanakan di Destinasi Wisata Teras Tembesu atau dikenal dengan sebutan Hutan Taman Kota Muara Bulian tersebut, sungguh sangat selaras dengan tarian Sekapur Sirih yang ditarikan oleh penari dengan gerakan yang lemah lembut.

Tari Sekapur Sirih merupakan salah satu tarian tradisional yang dimiliki bangsa Indonesia. Tarian Sekapur Sirih adalah tarian yang menggambarkan tarian selamat datang tamu-tamu besar atau kehormatan, tarian Sekapur Sirih salah satu tradisi yang berasal dari Provinsi Jambi, bahkan menyebar di negara lain hingga ke Malaysia.

Baca Juga: Ustaz Khalid Basalamah Klarifikasi dan Minta Maaf Terkait 'Wayang Dimusnahkan Saja', Apa Katanya?

Tarian Sekapur Sirih menggambarkan mengenai ketulusan masyarakat setempat dalam menyambut tamu, dimana tarian tradisional Sekapur Sirih tersebut mengungkapkan ketulusan, sopan santun serta keramah tamahan.

Dengan keunikan yang yang dimiliki kawasan destinasi wisata Teras Tembesu yang dikelilingi oleh ratusan pohon-pohon tembesu yang rindang, kendati suasana panas, tidak terasakan oleh para tamu yang menghadiri acara pelantikan PD IWO Batang Hari tersebut, bahkan tamu merasakan aroma udara segar dan suhu udara sejuk alami.

Ditambah lagi, keramah tamahan pengurus PD IWO Kabupaten Batang Hari dalam melayani tamu-tamu yang hadir, membuat betah para tamu berlama-lama di lokasi wisata Teras Tembesu sambari menikmati alunan musik yang disediakan oleh panitia.

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X