• Selasa, 16 Agustus 2022

Siapa yang Pantas Jadi Pemimpin di IKN Nanti? Ini Pilihan Pengamat Politik Qodari

- Senin, 31 Januari 2022 | 13:20 WIB
Ridwan Kamil dianggap pantas memimpin IKN (Instagram/ridwankamil)
Ridwan Kamil dianggap pantas memimpin IKN (Instagram/ridwankamil)

KLIKANGGARAN -- Berbicara tentang Ibu Kota Negara yang baru secara otomatis membuat bertanya, siapa yang pantas memimpinnya nanti.

Yang paling sering dikaitkan dengan pemimpin IKN nanti adalah dua nama besar yang semua orang sudah mengenal kinerjanya seperti apa.

Nama Ridwan Kamil dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akhir-akhir ini menjadi nama kuat untuk menjadi pemimpin di IKN.

Terkait hal itu, Pengamat politik M. Qodari menyampaikan bahwa menurutnya terdapat tiga nama tokoh yang pantas memimpin IKN.

Baca Juga: Ucapkan Selamat di Harlah NU ke-96, Apa Harapan Ganjar Pranowo?

Ketiga nama tersebut memiliki latar belakang arsitek yakni Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, dan Walikota Makassar Moh. Ramdhan Danny Pomanto.

Dari tiga nama tersebut, menurut Qodari hanya Ridwan Kamil yang menurutnya paling cocok.

"Dari tiga nama tersebut saya cenderung pada Ridwan Kamil karena dia terbukti bisa membawa suasana baru penataan kota di Bandung kemudian komunikasinya baik, lancar dan komunikatif dengan berbagai pihak,” kata Qodari kepada wartawan pada Minggu, 30 Januari 2022.

Qodari menilai Ridwan Kamil merupakan pemimpin daerah yang sukses dengan pembangunan di daerahnya sehingga dinilainya paling layak menjadi calon kepala badan otorita dibandingkan dua pesaingnya dan Ahok.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X