• Minggu, 22 Mei 2022

Kepsek SMA Negeri 4 Lubuklinggau Lulus Sebagai Kepala Sekolah Penggerak Angkatan II

- Selasa, 25 Januari 2022 | 20:22 WIB
SMAN 4 Lubuklinggau (Iyan_L)
SMAN 4 Lubuklinggau (Iyan_L)

KLIKANGGARAN - Kepala Sekolah SMA Negeri 4 Kota Lubuklinggau, Erwin Susanto, dinyatakan lulus seleksi sebagai kepala sekolah program Sekolah Penggerak Angkatan II.

Hal itu diketahui berdasarkan surat keputusan Direktur Jenderal Pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar dan pendidikan menengah Nomor :0301/C/HK.00/2022 tentang penetapan satuan pendidikan pelaksana program sekolah penggerak angkatan II.

Seperti diketahui, program Sekolah Penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila.

Baca Juga: Dana Hibah Pemprov Jabar TA 2020 Diduga Lahan Basah Praktik Korupsi

Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 4 Lubuklinggau, Erwin Susanto, mengatakan bahwa program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

"Alhamdulillah, dalam surat keputusan kemarin saya lulus sebagai kepala sekolah penggerak. Sekarang, masih menunggu untuk mengikuti Diklat dan pendampingan dari Kemendikbudristek," ujar Erwin, Selasa (25/1).

Erwin menjelaskan, tahap dari seleksi yang diikutinya itu dimana tahap pertama pada saat pendaftaran dan langsung mengisi jawaban pertanyaan dari Kemendikbudristek terkait dunia pendidikan.

Baca Juga: Apa Kata Pj Sekda Muara Enim Saat Disinggung Perbedaan Status PJ Sekda dan Definitif, Simak Ulasannya!

"Selanjutnya, baru seleksi simulasi mengajar dan wawancara secara online. Dengan keikutsertaan ini, kita ingin menyukseskan program dari Kemendikbudristek terutama program Sekolah Penggerak," tuturnya.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X