• Selasa, 24 Mei 2022

Habib Kribo Sebut jika Tidak Ada Rosul Arab Tidak Islam, Maksudnya?

- Rabu, 19 Januari 2022 | 18:57 WIB
Habib Kribo atau Habib Zen Assegaf
Habib Kribo atau Habib Zen Assegaf


KLIKANGGARAN -- Habib Zein Assegaf alias Habib Kribo kembali mengklarifikasi terkait dirinya yang beberapa waktu lalu dituduh menghina Arab.

Dalam video yang diunggahnya di YouTube HABIB KRIBO, dia menjelaskan alasan dirinya yang menurut beberapa orang dianggap menghinakan bangsa Arab dan terkesan rasis.

Habib Kribo menjelaskan bahwa dirinya tidak sedang menghinakan bangsa Arab, melainkan sedang ingin menjelaskan kondisi sebenarnya dan tidak mengada-ada.

"Tanggapan saya tentang Arab itu, saya ingin menjelaskan apa adanya bukan saya mengada-ada. Jadi reaksi saya tuh apa, ada seseorang yang ingin melecehkan suku sini," ucap Habib Kribo dikutip Klikanggaran.com dari kanal YouTubenya pada Rabu, 19 Januari 2022.

Baca Juga: Gubernur DKI Klaim Banjir Dapat Diatasi dengan Cepat, Anies Baswedan: Itulah Kerja Senyap dan Tuntas!

Menurut Habib Kribo, orang-orang yang mengkritiknya hanya memahami dirinya sepenggalan saja dan tidak seutuhnnya, karena dia menilai bahwa dirinya tidak meungkin menghina etnisnya sendiri.

"Mereka yang mengkritik saya itu, mereka memahaminya secara sepenggal-sepenggalan aja. Saya ini juga etnis Arab kok. Saya gak mungkin menghinakan," ungkap Habib Kribo.

"Saya tidak menghinakan, saya ingin meletakkan pada tempatnya saja," tegasnya.

Selanjutnya Habob Kribo mengatakan bahwa jika Arab tanpa Rosul belum tentu Islam.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X