• Minggu, 23 Januari 2022

Habib Kribo Disangka Menghina Arab, Simak Klarifikasi Lengkapnya di Sini!

- Kamis, 13 Januari 2022 | 20:00 WIB
Habib Kribo Kritik Keras La Nyalla  (Tangkap Layar YT. HABIB KRIBO)
Habib Kribo Kritik Keras La Nyalla (Tangkap Layar YT. HABIB KRIBO)

KLIKANGGARAN -- Habib Kribo akhirnya memberikan klarifikasi setelah dirinya dituding melakukan penghinaan terhadap bangsa Arab.

Melalui akun Instagram-nya @assegafzen, Habib Kribo menjelaskan alasannya mengapa mengatakan seperti apa yang sedang viral di jagat maya saat ini.

Yang menjadi point dari klarifikasi Habib Kribo adalah video TIkTok dari seorang pria bernama Anis Prince Dache yang tidak terima bangsa Arab adalah bangsa yang tidak punya budaya dan tidak melahirkan intelektual.

Baca Juga: Tagar dengan Kata 'Tangkap' Marak danTrending di Twitter, Netizen: Wadduh!

"Sebelum buka mulut next, kamu belajar dulu, naikin level ilmu kamu dulu. Kalau kamu belum pernah belajar histori orang Arab, jangan buka mulut, karena ini bukan mainan. Kamu lagi enggak kritik satu orang, kamu lagi kritik full generation dan ini salah besar yang kamu lakuin," kata Anis kepada Habib Kribo dalam video yang kemudian viral di jagat maya.

Secara tegas Habib Kribo mengatakan bahwa video tersebut merupakan respons atas pernyataan Habib Bahar dan Fahmi Alkatiri yang diduga melakukan penghinaan.

"Ada satu konten TikTok saya lupa namanya dia menuduh saya semata hanya menghina etnis Arab. Anda memotong pembicaraan saya! Sikap saya itu untuk merespons ada dari Bahar dan sama si Alkatiri itu yang mengatakan etnis Melayu atau pribumi di sini kalau tidak ada orang Arab menyembah pohon dan tidak berbaju ini yang menjadi perhatian saya," tegas Habib Kribo dikutip Klikanggaran.com pada Kamis, 13 Januari 2022.

Baca Juga: Di Acara Pisah Sambut, Camat Abab yang Baru: Jangan Sungkan-Sungkan Kasih Masukan

"Saya ingin mengatakan bahwasanya bangsa Melayu itu tidak lebih rendah dari bangsa Arab. Bangsa Melayu punya martabat jauh lebih beradab dari bangsa Arab. Bangsa Arab sebelum ada nabi itu jahiliyah, makanya diturunkan nabi. Dan mengatakan tokoh-tokoh yang disebutkan itu, itu semua bukan tokoh orang Arab. Berasal dari Persia. Penemu Matematika itu dari Persia. Jadi jangan dipake diklaim-klaim Arab hanya untuk membela Arab tapi anda justru melegalkan untuk merendahkan seorang Bahar dan si Alkatiri itu menghinakan bangsa Melayu," tegas Habib Kribo.

Habib Kribo justru merasa ironis saat ceramah Bahar soal tanpa bangsa Arab masih menyembah pohon, ataupun Fahmi Alkatiri yang jelas-jelas melakukan penghinaan justru tidak ada yang mengecam.

"Jadi saya tidak terima, silakan kalau anda ingin memperpanjang masalah ini terima kasih," tegas Habib Kribo.

Baca Juga: Masa Daftar Tunggu Berangkat Haji sampai 30 Tahun, Apa yang Akan Dilakukan Kemenag?

Belakangan nama Habib Kribo semakin banyak diperbincangkan publik, terutama oleh orang-orang yang tidak sepaham dengannya.

Karenanya bahakan nama Habib Kribo sampai trending topik selama berhari-hari di twitter.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bisakah Manusia Bahagia Tanpa Susah Payah?

Jumat, 21 Januari 2022 | 11:00 WIB

Keanu Go Public, Apakah Keanu Punya Pacar?

Senin, 10 Januari 2022 | 10:04 WIB
X