• Minggu, 22 Mei 2022

Potret Icon Kabupaten Lahat, Bukit Jempol yang Terancam Ekspansi Penambangan Batubara

- Minggu, 16 Januari 2022 | 14:53 WIB
Potret pemandangan Bukit Jempol Kabupaten Lahat  (dok.komentar akun Medsos)
Potret pemandangan Bukit Jempol Kabupaten Lahat (dok.komentar akun Medsos)

KLIKANGGARAN-- Bagi masyarakat Sumatera Selatan mungkin tidak asing lagi dengan yang namanya Bukit jempol yang terletak di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Apalagi, saat kita sedang melakukan perjalanan menuju Kota Lahat dari arah Kota Palembang, maka sudah pasti kita akan dimanjakan dengan pemandangan bukit jempol ini.

Bukit jempol di Kabupaten Lahat ini akan terasa sempurna untuk kita nikmati saat kita berada di Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi Barat. Bahkan, di desa ini dulunya berdiri sejumlah tempat-tempat wisata yang langsung menghadap ke bukit serelo (sebutan bukit jempol).

Baru-baru ini klikanggaran.com mendapatkan sebuah foto dari salah satu komentar akun medsos. Di mana, akun medsos tersebut membandingkan kondisi bukit jempol tempo dulu dan kondisinya sekarang.

Nampak terlihat dari foto tersebut, penampakan bukit jempol yang mulai terancam oleh adanya ekspansi aktivitas penambangan batubara. Namun, klikanggaran.com belum bisa memastikan seberapa dekat jarak lokasi penambangan Batubara dengan bukit jempol tersebut.

Baca Juga: Rapper Amerika, Wavy Navy Pooh Ditembak saat sedang Mengemudi di Miami, Siapa Pelaku dan Apa Motifnya?

Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan memang terkenal dengan salah satu daerah penghasil Batubara di Sumatera Selatan. Ribuan bahkan mungkin sudah jutaan ton batubara telah diangkut keluar dari daerah Kabupaten Lahat.

Potret bukit jempol yang terlihat dari lokasi penambangan batubara (Instagram/@aditya_mebar)

Eksistensi Kabupaten Lahat sebagai penghasil Sumber Daya Alam( SDA) bisa kita lihat dari sumbangsih pendapatan pada APBD Kabupaten Lahat.

Halaman:

Editor: Insan Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Israel Laporkan Kasus Cacar Monyet Pertama

Sabtu, 21 Mei 2022 | 06:35 WIB

Rusia Tidak Akan Menggratiskan Gasnya!

Jumat, 20 Mei 2022 | 21:12 WIB
X